ONE Championship, Anthony Engelen Mau Revans Lawan Penakluk Pertamanya

Kompas.com - 17/07/2021, 17:40 WIB
tlet blasteran Indonesia-Belanda, Anthony Engelen, dalam ajang ONE Championship. ONE Championshiptlet blasteran Indonesia-Belanda, Anthony Engelen, dalam ajang ONE Championship.


KOMPAS.com - Petarung MMA berdarah Indonesia-Belanda, Anthony Engelen, ingin melakoni duel ulang melawan juara dunia Brazilian Jiu-Jitsu, Bruno Pucci.

Bruno Pucci dan Anthony Engelen pernah berduel di ajang ONE: SPIRIT OF CHAMPIONS pada Desember 2015. Kala itu, Anthony Engelen kalah di ronde kedua.

Itu menjadi kekalahan pertama Anthony Engelen di ONE Championship. Setelah enam tahun berlalu, Engelen pun siap balas dendam ke Bruno Pucci.

"Saya menanyakan pertanyaan ini di media sosial dan tampaknya yang ingin dilihat penggemar adalah pertandingan ulang melawan salah satu mantan lawan saya," kata Engelen dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Lahir di Belanda, Anthony Engelen Lebih Bangga Jadi Orang Indonesia

"Dia sebenarnya lawan pertama saya pada tahun 2015. Pertandingan pertama saya di ONE Championship melawan Bruno Pucci. Saya benar-benar kalah dalam pertarungan tersebut. Itu adalah kekalahan pertama saya."

"Namun, merupakan pengalaman luar biasa berada di ONE Championshop melawan petarung tingkat tinggi. Mereka (penggemar) ingin melihat saya bertarung dengan Bruno Pucci dan saya setuju."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya selalu memberi tahu teman-teman dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya ingin melakukan pertandingan ulang dengannya. Saya pikir inilah saatnya. Secara pribadi, menurut saya ini pertarungan yang bagus," ujar Anthony Engelen.

Anthony Engelen mengalami kekalahan submission dari Bruno Pucci di ajang ONE: SPIRIT OF CHAMPIONS pada Desember 2015 dengan rear-naked choke di ronde kedua.

Namun, Engelen kini sudah menjadi petarung yang lebih baik. Dia optimistis kali ini bisa mengalahkan Bruno Pucci.

Baca juga: Eko Roni Bertekad Balas Kekalahan 2 Petarung Indonesia di ONE Championship

"Dia adalah petarung yang hebat dan merupakan grappler kelas dunia," ujar Engelen memuji Pucci.

"Anda tahu pertarungan pertama itu pasti ditujukan kepadanya, tetapi saya yakin saya telah berkembang cukup jauh sejak saat itu."

"Saya akan memiliki lebih banyak hal untuk dibuktikan kali ini. Saya kalah kelas pada pertemuan pertama, sekarang saya harus menang."

"Saya akan mendorong diri saya sendiri, apa pun yang terjadi, untuk membuat pertarungan berikutnya sebagai kemenangan saya," ucap Anthony Engelen.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.