Jadwal Olimpiade Tokyo, Wakil Malaysia Ingin Hadapi The Daddies di Awal, tetapi...

Kompas.com - 17/07/2021, 12:20 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kedua kanan) dan Mohammad Ahsan (kanan), menunjukkan medali mereka usai menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia dan Wooi Yik Soh dalam final ganda putra All England di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019). ANTARA FOTO/ACTION IMAGES VIA REPebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kedua kanan) dan Mohammad Ahsan (kanan), menunjukkan medali mereka usai menang atas pasangan Malaysia Aaron Chia dan Wooi Yik Soh dalam final ganda putra All England di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019).

KOMPAS.com - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengisyaratkan mereka ingin lebih dulu menghadapi wakil Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada rangkaian penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.

Pada penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulu tangkis, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tergabung di Grup D.

Selain The Daddies, julukan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, mereka juga akan bersaing dengan penghuni Grup D lainnya, yakni Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan) dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Melihat dari kekuatan yang dimiliki para pesaing di Grup D, peluang Chia/Soh untuk melangkah ke putaran berikutnya terbilang cukup berat.

Baca juga: Hasil Undian Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sengit sejak Awal

Selain harus mematahkan dominasi Ahsan/Hendra yang kini berada di peringkat kedua dunia, Chia/Soh juga perlu meladeni perlawanan Choi/Seo dan Ho-Shue/Yakura.

Seperti Chia/Soh, duet Choi/Seo dan Shue/Yakura bisa menjadi kuda hitam dalam persaingan di Grup D.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Situasi Chia/Soh makin terlihat rumit ketika jadwal pertandingan pertama penyisihan grup dirilis oleh panitia penyelenggara.

Chia/Soh sejatinya berharap bisa bertemu Ahsan/Hendra di awal. Namun, berdasarkan jadwal, mereka justru harus memulai perjuangan dengan bertemu Choi/Seo lebih dulu.

Baca juga: Kata Ahsan/Hendra soal Peluang Lolos Grup Olimpiade Tokyo 2020

Menurut Chia/Soh, jadwal ini memaksa mereka untuk tampil maksimal pada partai pertama kontra Choi/Seo.

Sebab, hasil laga melawan Choi/Seo bakal menentukan kepercayaan diri dan mental mereka menjelang bersua Ahsan/Hendra yang diperkirakan tersaji pada pertandingan kedua.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.