Kompas.com - 13/07/2021, 08:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali saat membuka gelaran Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Grand Design Keolahragaan Nasional di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (09/01/2020) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali saat membuka gelaran Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Grand Design Keolahragaan Nasional di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (09/01/2020) malam.

KOMPAS.com - SEA Games 2021 yang semula direncanakan berlangsung di Vietnam pada 21 November-2 Desember 2021 mengalami penundaan karena pandemi virus corona.

Kepastian ditundanya SEA Games 2021 dikonfirmasi oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, pada Kamis (8/7/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun angkat bicara terkait penundaan SEA Games 2021.

Zainudin Amali memastikan Indonesia akan tetap berpartisipasi pada SEA Games yang rencananya ditunda hingga awal tahun depan tersebut.

Baca juga: SEA Games Vietnam 2021 Ditunda akibat Pandemi Covid-19

Namun, Zainudin Amali menegaskan bahwa pihaknya akan mengirimkan atlet-atlet dari cabang olahraga yang berpeluang besar meraih medali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu dilakukan karena Zainudin melihat SEA Games sebagai tolok ukur pembinaan atlet sebelum turun ke turnamen lebih besar termasuk Olimpiade yang merupakan sasaran utama peningkatan prestasi olahraga Tanah Air.

"SEA Games dan Asian Games itu untuk mencoba kekuatan atlet sebelum Olimpiade. Jadi, konsentrasinya sekarang ke kualitas untuk menunjang sasaran utama," tutur Zainudin Amali dilansir dari Antara News

"Kalau ada yang berangkat tanpa ada peluang medali, ya tidak akan kami kirim," ujar Zainudin Amali menambahkan.

Senada dengan Zainudin Amali, Raja Sapta Oktohari, juga memastikan bahwa Indonesia tetap ikut serta dalam ajang multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

"Karena ini dasarnya solidaritas Asia Tenggara, kami tetap mendukung Vietnam bisa jadi tuan rumah SEA Games," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.