Argentina Juara Copa America, Tembok Kokoh Martinez yang Tak Bisa Diruntuhkan Neymar dkk

Kompas.com - 11/07/2021, 10:42 WIB
Emiliano Martinez berpelukan dengan Lionel Messi seusai mengantar timnas Argentina lolos ke final Copa America 2021 berkat kemenangan 3-2 atas Kolombia lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. AFP/ EVARISTO SAEmiliano Martinez berpelukan dengan Lionel Messi seusai mengantar timnas Argentina lolos ke final Copa America 2021 berkat kemenangan 3-2 atas Kolombia lewat adu penalti, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Angel Di Maria mencetak gol tunggal kemenangan Argentina pada final Copa America 2021. Selain Di Maria, pahlawan La Albiceleste adalah Emiliano Martinez yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang.

Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021 usai menundukkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada duel yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Angel Di Maria tampil sebagai pencetak gol kemenangan Argentina. Di Maria menjebol gawang Brasil pada menit ke-22 memanfaatkan umpan jauh Rodrigo De Paul.

Selain Di Maria yang mencetak gol, peran krusial di balik kemenangan La Albiceleste pada final Copa America 2021 juga ditunjukkan oleh sang penjaga gawang, Emiliano Martinez.

Baca juga: Hasil Argentina Vs Brasil - Lionel Messi Akhirnya Angkat Trofi Bersama Tim Tango!

Menghadapi Brasil, Martinez bermain solid menjaga gawang Argentina dari serbuan Neymar dkk.

Salah satu aksi terbaik kiper milik Aston Villa itu adalah ketika ia menggagalkan peluang terbuka Richarlison pada menit ke-54.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Martinez secara luar biasa mampu menepis tembakan deras Richarlison dari jarak dekat.

Kemudian pada menit-menit akhir babak kedua, Emiliano Martinez kembali membuat penyelamatan penting terhadap peluang Gabriel Barbosa.

Baca juga: Profil Angel Di Maria, Pencetak Gol Tunggal yang Bawa Argentina Juara Copa America 2021

Pada ajang Copa America kali ini, Martinez selalu menghuni posisi penjaga gawang Argentina.

Sebelum tampil apik pada partai final, kiper berusia 28 tahun itu juga menjadi pahlawan Argentina pada babak adu penalti kontra Kolombia di semifinal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.