Kompas.com - 10/07/2021, 09:30 WIB
Pemain Kolombia Luis Diaz merayakan setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 23 Juni 2021. MAURO PIMENTELPemain Kolombia Luis Diaz merayakan setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 23 Juni 2021.

KOMPAS.com - Kolombia berhasil merebut peringkat ketiga Copa America 2021 usai mengalahkan Peru. Luis Diaz kembali tampil tajam dengan mencetak dua gol pada laga ini.

Duel Kolombia vs Peru pada perebutan tempat ketiga Copa America 2021 dilangsungkan di Stadion Nacional de Brasilia, Sabtu (10/7/2021) pagi WIB.

Los Cafeteros, julukan timnas Kolombia, sukses memenangi laga perebutan tempat ketiga Copa America 2021 kontra Peru secara dramatis.

Skuad besutan Reinaldo Rueda Rivera itu berhasil menaklukkan Peru dengan skor ketat 3-2.

Baca juga: Final Copa America 2021: Sejarah dan Rekor Superclasico Argentina Vs Brasil

Peru lebih dulu unggul pada menit ke-45 melalui sontekan Yoshimar Yotun. Namun, Kolombia bisa membalas dua gol pada babak kedua.

Los Cafeteros menyamakan skor lewat gol Juan Cuadrado pada menit ke-49. Menit ke-66, Luis Diaz mencatatkan namanya ke papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, perlawanan Peru belum berhenti. Gianluca Lapadula mencetak gol pada menit ke-82 melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok dan membuat skor menjadi 2-2.

Kolombia akhirnya mengunci kemenangan atas Peru pada menit ke-4 masa injury time. Aktor kemenangan Los Cafeteros adalah winger tajam mereka, Luis Diaz.

Diaz mencetak gol kemenangan Kolombia melalui sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Peru, Pedro Gallese.

Baca juga: Final Copa America 2021, Neymar Kecam Suporter Brasil yang Bela Argentina karena Lionel Messi

Bagi Luis Diaz, ini merupakan gol ketiga dan keempat dari lima penampilan di Copa America 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.