Hasil Undian Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Sengit sejak Awal

Kompas.com - 09/07/2021, 05:16 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sudah melangsungkan undian untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis (8/7/2021) malam WIB.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Sementara pertandingan cabang olahraga bulu tangkis berlangsung pada 24 Juli-2 Agustus 2021.

Duel-duel seru akan langsung tersaji pada babak penyisihan grup salah satunya di nomor ganda putra.

Unggulan pertama asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di Grup A bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Baca juga: Meski Berat, PBSI Harap Bulu Tangkis Bisa Pertahankan Medali Emas Olimpiade

Dari ketiga pasangan di atas, Marcus/Kevin sudah pernah bertemu dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sementara, ini akan menjadi pertemuan perdana Marcus/Kevin dengan Ben Lane/Sean Vendy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menilik dari rekor pertemuan, Marcus/Kevin sejauh ini unggul atas Lee/Wang dan Shetty/Rankireddy.

Pasangan berjulukan The Minions itu menyapu bersih tiga pertemuan kontra Lee/Wang dengan selalu menang straight game alias dua gim langsung.

Adapun Marcus/Kevin menang telak 8-0 atas Shetty/Rankireddy. Namun, Marcus/Kevin perlu waspada sebab mereka belum "teruji" pada tahun 2021.

Marcus/Kevin hampir tidak pernah main di turnamen internasional sejak awal tahun ini. Satu-satunya aksi Marcus/Kevin di lapangan adalah saat mengalahkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen di babak pertama All England 2021.

Namun, perjuangan mereka harus terhenti setelah tim bulu tangkis Indonesia kala itu dipaksa mundur setelah kedapatan berada dalam satu pesawat dengan orang positif Covid-19 dalam perjalanan dari Istanbul ke Birmingham.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.