Kompas.com - 08/07/2021, 20:20 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, diganggu sorotan sinar laser sebelum mengambil eksekusi penalti pada laga kontra Middlesbrough, Rabu (28/10/2015). Dok. Sky SportsStriker Manchester United, Wayne Rooney, diganggu sorotan sinar laser sebelum mengambil eksekusi penalti pada laga kontra Middlesbrough, Rabu (28/10/2015).

KOMPAS.com - Sinar laser menjadi topik pembicaraan hangat usai laga Inggris vs Denmark pada semifinal Euro 2020. Dalam pertandingan tersebut, Kasper Schmeichel tertangkap kamera mendapatkan sorotan laser di wajahnya.

Duel Inggris vs Denmark yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Three Lions.

Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Harry Kane pada masa extra time, tepatnya menit ke-104.

Namun, di balik kemenangan The Three Lions yang membuat mereka lolos ke final Euro 2020, ada tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum suporter.

Baca juga: Tembus Final Euro 2020, Inggris Terancam Denda karena Ulah Konyol Fans

Oknum suporter tersebut kedapatan menyorot wajah kiper Denmark, Kasper Schmeichel, dengan laser pada proses penalti Harry Kane pada babak pertama tambahan waktu.

Schmeichel tetap bisa menjaga konsentrasi dan menghentikan penalti Kane.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, bola muntah segera disambut Kane dan dihantarkannya menuju jaring gawang Schmeichel.

Berdasarkan laporan The Athletic, Inggris berpotensi mendapatkan denda senilai 8.000 euro (sekitar Rp 137,7 juta) atas perbuatan fans mereka menyorot sinar laser ke wajah Kasper Schmeichel.

Adapun, mengutip Input Mag, penunjuk laser atau laser pointer merupakan barang terlarang dalam sebuah pertandingan sepak bola.

"Sebagaimana dinyatakan dalam Peraturan Keselamatan dan Keamanan Stadion FIFA, penunjuk laser dianggap barang terlarang oleh FIFA dan akan disita ketika penonton diperiksa di luar stadion," kata salah seorang juru bicara FIFA kepada Input Mag, Maret 2020 lalu.

Baca juga: Marco Verratti, Dinamo Lini Tengah Italia di Euro 2020

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.