Domenico Berardi, Si Bengal yang Setia Jadi Ikon Sassuolo

Kompas.com - 07/07/2021, 21:40 WIB
Penyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pembuka pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pembuka pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Domenico Berardi menarik perhatian penggemar timnas Italia berkat penampilannya dalam dua laga awal di penyisihan Grup A Euro 2020.

Sumbangsih dari Domenico Berardi dalam laga melawan Swiss dan Turki, adalah memberi assist kepada Manuel Locatelli serta melepaskan bola terakhir yang berbuah gol bunuh diri bek Merih Demiral.

Kontribusi tersebut membuat Italia meraih kemenangan atas dua lawannya dengan skor sama, 3-0, hingga akhirnya keluar sebagai juara grup.

Euro 2020 sendiri menjadi panggung debut bagi Domenico Berardi untuk membela timnas Italia dalam kejuaraan besar.

Pelatih timnas Italia saat ini, Roberto Mancini, juga menjadi sosok yang memberikan Domenico Berardi kesempatan turun kali perdana bersama Gli Azzurri di level senior pada Juni 2018 lalu.

Bagi seorang Domenico Berardi, panggilan dari Mancini adalah momentum penebusan atas kesalahannya di masa lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Nicolo Barella, Si Radio Kecil Motor Lini Tengah Timnas Italia di Euro 2020

Seperti dilansir dari laman Goal, Berardi pernah mendapat sanksi larangan membela skuad timnas negaranya di berbagai kelompok umur selama sembilan bulan dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Hukuman tersebut dijatuhkan karena Berardi menolak panggilan membela timnas Italia U-19 jelang Piala Eropa U-19 pada 2013.

Selain itu, isu kedisiplinan berkat koleksi kartu kuning dan merah saat tampil di lapangan sempat membuat Berardi dicap sebagai pemain bengal.

Meskipun begitu, performanya di level klub bersama Sasuolo terbilang konsisten sebagai seorang penyerang dilihat dari torehan gol saat turun di berbagai kompetisi.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.