Kompas.com - 04/07/2021, 11:30 WIB
Kiper Kolombia David Ospina menggagalkan tendangan pemain Inggris Jordan Henderson saat adu penalti pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB. Inggris menang 4-3 dalam drama adu penalti dan memastikan tiket ke perempat final. AFP PHOTO/JUAN MABROMATAKiper Kolombia David Ospina menggagalkan tendangan pemain Inggris Jordan Henderson saat adu penalti pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB. Inggris menang 4-3 dalam drama adu penalti dan memastikan tiket ke perempat final.

KOMPAS.com - Kolombia mengamankan satu tempat di fase semifinal Copa America 2021 pada Minggu (4/7/2021) pagi WIB.

Hasil itu didapatkan Kolombia usai mengalahkan Uruguay melalui babak adu penalti dalam laga perempat final, setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Penjaga gawang Kolombia, David Ospina, menjadi pahlawan timnya setelah mematahkan tendangan penalti dari dua bek Uruguay, Jose Maria Gimenez dan Matias Vina.

David Ospina menebak dengan tepat arah eksekusi penalti penendang kedua dan keempat kubu Uruguay tersebut.

Sukses mengantarkan timnya menuju semifinal kedua bagi Kolombia dalam lima edisi Copa America terakhir menjadi capaian penting bagi David Ospina.

Tidak hanya tampil sebagai penjaga gawang andalan timnya, Ospina juga menjabat sebagai kapten timnas Kolombia dalam turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Lucas Paqueta, Supersub Penentu Laju Brasil ke Semifinal Copa America 2021

Jabatan sebagai kapten tim asuhan pelatih Reinaldo Rueda pantas disandang oleh Ospina, mengacu pada senioritasnya dalam skuad Kolombia saat ini.

David Ospina memegang rekor penampilan terbanyak sepanjang sejarah bagi timnas Kolombia yakni sebanyak 112 kali, usai duel kontra Uruguay tersebut.

Penjaga gawang 32 tahun itu memperoleh kesempatan debut bersama timnas Kolombia pada Februari 2007, dalam laga uji coba melawan Argentina.

Karier profesional David Ospina menanjak setelah membela klub peserta kompetisi teratas Liga Perancis, OGC Nice, pada periode 2008-2014.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.