Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksklusif, Calon Raja Kelas Berat UFC Bicara Soal Duel Interim demi Sabuk Juara

Kompas.com - 02/07/2021, 19:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Perancis Ciryl Gane berbicara soal duel untuk memperebutkan gelar interim kelas berat melawan Derrick Lewis pada UFC 265, awal Agustus nanti..

Ciryl Gane memperpanjang rekornya di dunia MMA profesional menjadi 9-0 setelah mendominasi duel main event UFC Vegas 30 kontra Alexander Volkov.

Dan White lalu mengumumkan kalau Gane yang kini berada di peringkat ketiga di divisi kelas berat berhak atas duel demi sabuk juara interim melawan Derrick Lewis yang duduk posisi kedua.

Gane pun menceritakan kondisinya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Kompas.com setelah duel besar kontra Volkov pada Minggu (27/6/2021) pagi WIB tersebut.

"Saya baik-baik saja, saya sedang melakukan pemulihan dan kembali ke latihan," ujar Gane dalam sebuah telewicara langsung dari Paris, Perancis.

"Saya tak mengalami cedera, jadi baik-baik saja."

Ia pun mengakui telah melihat kembali laga kontra Volkov dan bersiap untuk membenahi beberapa area yang terlihat sebagai kekurangan pada duel tersebut.

Petarung UFC asal Perancis Ciryl Gane saat berbicara dengan Kompas.com pada Jumat (2/7/2021), beberap ahari seusai kemenangan Gane di UFC Vegas 30 kontra Alexander Volkov,TANGKAPAN LAYAR Petarung UFC asal Perancis Ciryl Gane saat berbicara dengan Kompas.com pada Jumat (2/7/2021), beberap ahari seusai kemenangan Gane di UFC Vegas 30 kontra Alexander Volkov,

Akan tetapi, waktu persiapan yang mepet jelang laga interim tersebut pada 7 Agustus 2021 membuat sang petarung dan timnya lebih fokus ke pengkondisian tubuh.

"Sayang sekali, waktu persiapan terhitung cepat karena kurang dari lima minggu jelang duel tersebut."

"Jadi, kami hanya akan menjaga kondisi dan itu."

Pertarungan memperebutkan gelar ini pun akan datang hampir tiga tahun persis dari duel MMA profesional pertama Gane saat menghadapi Bobby Sullivan pada Juni 2018.

Baca juga: Jelang UFC Vegas 30, Ciryl Gane Tak Luput Nonton Euro 2020

Ia mengakui kebangkitan tersebut sangatlah cepat.

"Sungguh gila dan saya sangat senang, sangat bangga dengan karier muda saya," tuturnya.

"Saya pikir ini pengakuan bahwa saya bisa menjadi yang terbaik di olahraga ini."

Gane pun berbicara soal tantangan yang akan ia hadapi dari seorang Derrick Lewis yang belum terkalahkan dalam 4 pertarungan terakhirnya dan juga memenangi dua duel terakhir dengan KO.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com