Kompas.com - 01/07/2021, 20:05 WIB
Medali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo. EngagetMedali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo.

TOKYO, KOMPAS.com - Pemerintah Jepang mempunyai cara tersendiri untuk menghormati atletnya yang memenangi medali emas Olimpiade maupun Paralimpik Tokyo.

"Kami menyediakan kotak surat khusus," kata Presiden dan CEO Perusahaan Negara Pos (Japan Post Co) Kazuhide Kinugawa awal pekan ini.

Awalnya, boks itu berwarna merah.

"Kami mengganti kota itu dengan warna emas," kata Kinugawa.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Laga Tanpa Penonton Masih Jadi Opsi

Kotak surat itu akan tersedia di rumah atlet pemenang.

"Kotak berwarna emas itu juga akan kami tempatkan di pemusatan latihan," ucap Kazuhide Kinugawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo 2020, memegang obor Olimpiade dalam upacara yang menandai satu tahun sebelum dimulainya Olimpiade di Tokyo pada 24 Juli 2019.BEHROUZ MEHRI Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo 2020, memegang obor Olimpiade dalam upacara yang menandai satu tahun sebelum dimulainya Olimpiade di Tokyo pada 24 Juli 2019.

Pada kotak berwarna emas tersebut, akan tertulis nama pemenang medali, nama cabang olahraga yang diikuti, dan nama daerah tempat tinggal atlet di Jepang.

"Nama-nama akan tertulis dalam Bahasa Inggris dan tulisan Braille," imbuh Kazuhide Kinugawa.

Sementara, untuk para atlet yang meraih kemenangan dalam bentuk tim, pada kotak berwarna emas itu akan disematkan juga nama pelatih.

Pemandangan umum ini menunjukkan pintu masuk ke Village Plaza (kiri) dengan bangunan di Olympic Village (kanan) di seberangnya, selama tur media Village Plaza dan Olympic Village untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 20 Juni 2021 .BEHROUZ MEHRI Pemandangan umum ini menunjukkan pintu masuk ke Village Plaza (kiri) dengan bangunan di Olympic Village (kanan) di seberangnya, selama tur media Village Plaza dan Olympic Village untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 20 Juni 2021 .

Upaya yang dilakukan Japan Post Co pernah dilakukan perusahaan pos milik negara Inggris, Royal Mail Group (RMG).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.