Kompas.com - 01/07/2021, 17:45 WIB
Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers ,Nuno Espirito Santo merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola grup K Liga Europa antara Wolverhampton Wanderers dan Besiktas di Molineux Pelatih kepala Wolverhampton Wanderers ,Nuno Espirito Santo merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola grup K Liga Europa antara Wolverhampton Wanderers dan Besiktas di Molineux

KOMPAS.com - Belum genap dua bulan sejak Nuno Espirito Santo mundur dari kepelatihan Wolverhampton Wanderers, dia kini resmi menjabat pelatih kepala Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur mengumumkan bakal menggunakan jasa Nuno Espirito Santo guna menghadapi musim 2021/2022 pada Kamis (1/7/2021) WIB.

The Lilywhites, julukan Tottenham, memikat pelatih berkewarganegaraan Portugal itu dengan kontrak hingga 2023 mendatang.

Dia akan menggantikan caretaker Ryan Mason yang berada di kursi kepelatihan sementara Tottenham.

Baca juga: Tottenham Resmi Umumkan Nuno Espirito Santo sebagai Pelatih Baru

Sejak klub memecat Jose Mourinho, Tottenham kesulitan mencari sosok pengganti sehingga memilih menggunakan jasa Ryan Mason.

Nuno Espirito Santo dikenal sebagai pelatih yang akrab dengan para pemainnya. Melansir BBC, dia bahkan acapkali mengajak skuad Wolverhampton bermain paintball.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keakrabannya bersama para pemain itulah yang membuat tim Wolverhampton terlihat menyatu dan mampu stabil di klasemen Liga Inggris sejak promosi pada musim 2019-2020 hingga saat ini.

Nuno juga dikenal sebagai sosok pahlawan bagi para penggemar tim Wolves.

Baca juga: Johor Darul Takzim Rekrut Pemain Wolverhampton Wanderers

Berkat kedatangannya pada tahun 2017, Nuno berhasil mengantarkan Wolverhampton juara EFL Championship atau kasta kedua Liga Inggris dan promosi ke Premier League.

Dua musim di Premier League, pria yang juga mantan kiper itu mampu mengubah Wolverhampton menjadi tim kuda hitam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.