Kompas.com - 30/06/2021, 19:20 WIB
Striker timnas Inggris Harry Kane (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. MATTHEW CHILDSStriker timnas Inggris Harry Kane (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Jerman pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, mencetak gol pertamanya di ajang Euro 2020 pada laga 16 besar melawan Jerman di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Gol yang dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-86, melengkapi kemenangan 2-0 skuad The Three Lions atas seterunya tersebut serta meraih satu tempat di fase 8 besar Euro 2020.

Torehan gol Harry Kane sedikit banyak menjawab kritik yang mengarah kepadanya sejak gelaran Piala Eropa berlangsung.

Pasalnya, Kane merupakan penyerang utama timnas Inggris dan selalu dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Gareth Southgate sejak laga pembuka penyisihan Grup D melawan Kroasia.

Dari tiga pertandingan penyisihan Grup D, Harry Kane hanya mampu mencatatkan lima upaya tendangan dengan hanya satu di antaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Beban pemain milik klub Tottenham Hotspur itu sedikit banyak terangkat, berkat aksinya membobol gawang Manuel Neuer di hadapan pendukung setia pasukan Tiga Singa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Harry Maguire, Tembok Inggris Menuju Perempat Final Euro 2020

Harry Kane kini sejajar dengan Wayne Rooney dalam hal perolehan gol, ketika tampil di ajang turnamen besar bersama Timnas Inggris.

Rooney dan Kane sama-sama sudah mencetak tujuh gol saat berseragam timnas Inggris, ketika turun di ajang Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Seperti dilansir dari laman Opta, catatan milik Kane tersebut hanya kalah dari Alan Shearer yang mengoleksi 9 gol, serta Gary Lineker dengan 10 gol.

Catatan penting lain terkait dengan gol Harry Kane tersebut, adalah status sebagai penyerang tertajam Inggris selama era Southgate.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.