Hasil F1 GP Styria 2021, Verstappen Menang di Balapan Kandang Red Bull

Kompas.com - 27/06/2021, 21:35 WIB
Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, memacu mobilnya dalam GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, 18 April 2021. MIGUEL MEDINAPebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, memacu mobilnya dalam GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, 18 April 2021.

KOMPAS.com - Max Vertstappen menjadi pemenang F1 GP Styria 2021 pada Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun pebalap asal Belanda tersebut setelah ia memenangi balapan di GP Perancis pada ronde sebelumnya.

Kemenangan di Red Bull Ring tersebut adalah kali keempat ia mengambil podium utama dari delapan ronde Kejuaraan Dunia Formula 1 2021 sejauh ini.

Keberhasilan menjadi pemenang di GP Styria 2021 ini juga kali ketiga ia menjadi pemenang di Red Bull Ring, kandang timnya.

Lewis Hamilton mengikuti di peringkat kedua dengan interval relatif jauh, +35,473 detik.

Juara dunia tujuh kali tersebut setidaknya mendapat satu poin tambahan setelah mencatatkan fastest lap balapan.

Sementara itu, rekan setim Hamilton di Mercedes, Lewis Bottas, mengambil tempat terakhir di podium setelah menahan serangan pebalap Red Bull Sergio Perez pada lap-lap akhir.

Perez harus puas di peringkat keempat, diikuti Lando Norris (McLaren), dan duo Ferrari Carlos Sainz serta Charles Leclerc.

Leclerc adalah salah satu pebalap yang menuai perhatian pada balapan ini. Pebalap Ferrari tersebut  memulai balapan dari posisi ketujuh tetapi ia memulai race dengan sangat buruk.

Leclerc melakukan kesalahan sehingga melakukan kontak dengan Pierre Gasly. Mobilnya pun mengalami kerusakan sayap depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.