Kompas.com - 26/06/2021, 18:00 WIB
Lionel Messi berjalan melewati trofi Copa America tanpa mau melihatnya saat prosesi pengalungan medali kepada timnas Argentina usai final edisi 2015 di Santiago, Chile. AFPLionel Messi berjalan melewati trofi Copa America tanpa mau melihatnya saat prosesi pengalungan medali kepada timnas Argentina usai final edisi 2015 di Santiago, Chile.

KOMPAS.com - Lionel Messi yang acapkali menjadi pahlawan Barcelona dengan begitu banyak torehan trofi, nasibnya tidak sama ketika membela timnas Argentina.

La Pulga, julukan Messi, lebih sering merasakan kegagalan maupun kekecewaan tiap berseragam timnas Argentina.

Sudah semestinya, raihan gelar juara atau titel pemenang sebuah kompetisi merupakan bentuk prestasi besar dalam cabang olahraga sepak bola bagi seorang pemain.

Capaian berupa gelar juara dan penghargaan individu bisa didapatkan baik ketika membela klub maupun timnas negara asalnya.

Seorang pemain patut merasa kecewa ketika gagal mengantarkan timnya meraih prestasi tertinggi saat sudah berada di babak final.

Baca juga: Jumlah Gol Lionel Messi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu pemain yang pernah secara terbuka menunjukkan kekecewaan tersebut adalah penyerang asal Argentina, Lionel Messi.

Lionel Messi membawa timnas Argentina tampil di partai final ajang Copa America untuk kali pertama dalam kariernya pada edisi 2015.

Ketika itu, timnas Argentina menghadapi Chile, yang bertindak sebagai tuan rumah, pada partai puncak di Estadio Nacional, Santiago.

Bentrok kedua tim imbang tanpa gol sampai akhir laga waktu normal dan babak tambahan, sehingga harus ditentukan melalui adu penalti.

Baca juga: Gelar Individu Lionel Messi

Dari ketiga eksekutor penalti timnas Argentina yang mendapat giliran, hanya sepakan dari Lionel Messi yang mampu menjebol gawang Chile kawalan Claudio Bravo.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.