Profil Christoph Baumgartner, Pahlawan Kemenangan Austria dan Pencetak Gol Termuda Euro 2020

Kompas.com - 22/06/2021, 01:18 WIB
Pemain Austria, Christoph Baumgartner, melakukan selebrasi bersama David Alaba usai membobol gawang Ukraina pada laga Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Bucharest, 21 Juni 2021. DANIEL MIHAILESCU/AFPPemain Austria, Christoph Baumgartner, melakukan selebrasi bersama David Alaba usai membobol gawang Ukraina pada laga Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Bucharest, 21 Juni 2021.

KOMPAS.com - Christoph Baumgartner hanya bermain selama 32 menit dalam laga Ukraina vs Austria. Meski demikian, Baumgartner muncul sebagai pahlawan timnya ke babak 16 besar sekaligus mengukir catatan spesial di Euro 2020.

Austria menghadapi Ukraina pada pertandingan penutup Grup C Euro 2020 yang digelar di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Romania, Senin (21/6/2021) malam WIB.

Austria wajib menang untuk mengamankan posisi runner-up Grup C dan menemani Belanda ke babak 16 besar.

Skuad besutan Franco Foda itu akhirnya bisa mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Austria dicetak oleh Christoph Baumgartner pada menit ke-21 memanfaatkan umpan sepak pojok David Alaba.

Meski 11 menit setelah menjebol gawang Ukraina ia harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera, Baumgartner menorehkan catatan istimewa pada gelaran Euro 2020.

Baca juga: Hasil Euro 2020: Tekuk Ukraina, Alaba Antar Austria Cetak Sejarah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip statistik Squawka, Christoph Baumgartner tercatat sebagai pencetak gol termuda di Euro 2020 pada usia 21 tahun 324 hari.

Selain itu, Baumgartner juga menjadi pencetak gol termuda Austria di Piala Eropa.

Gol spesial Baumgartner itu pun mengantarkan Austria merebut satu tiket lolos otomatis ke babak 16 besar Euro 2020.

Kemenangan atas Ukraina membuat Austria mengakhiri babak penyisihan dengan menempati peringkat kedua Grup C berbekal enam poin, di bawah juara grup Belanda yang mengumpulkan sembilan angka.

Baca juga: Hasil Makedonia Utara Vs Belanda, De Oranje Sapu Bersih Laga Fase Grup

Halaman:
Baca tentang


Sumber UEFA,Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X