Profil Ronald Hernandez, Wingback Agresif Venezuela di Copa America 2021

Kompas.com - 21/06/2021, 10:30 WIB
Ekspresi Ronald Hernandez (kanan) saat mencetak gol pada masa injury time babak kedua laga Grup B Copa America 2021, Venezuela vs Ekuador, yang dihelat di Nilton Santos Stadium, Senin (21/6/2021) pagi WIB. AFP/ MAURO PIMENTELEkspresi Ronald Hernandez (kanan) saat mencetak gol pada masa injury time babak kedua laga Grup B Copa America 2021, Venezuela vs Ekuador, yang dihelat di Nilton Santos Stadium, Senin (21/6/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Venezuela menahan imbang Ekuador dengan skor 2-2 dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Copa America 2021 pada Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Hasil tersebut didapatkan secara dramatis berkat gol pada menit tambahan pengujung laga, yang dicetak oleh bek sayap Ronald Hernandez.

Satu angka dari laga melawan Ekuador, membuat Venezuela mengoleksi dua poin dari dua pertandingan mereka di ajang Copa America 2021.

Keputusan pelatih Venezuela, Jose Peseiro, memasukkan Ronald Hernandez sebagai pengganti Yohan Cumana pada menit ke-77 terbukti tepat.

Ronald Hernandez mengoptimalkan peluang dengan menyambut umpan Edson Castillo melalui sundulan kepala yang menaklukkan penjaga gawang Ekuador, Pedro Ortiz.

Peluang tersebut didapatkan Ronald Hernandez setelah mampu lepas dari jebakan offside lini belakang Ekuador, di sisi kanan lapangan permainan tim lawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Guido Rodriguez, Hero Argentina dalam El Clasico Copa America

Gol tersebut menjadi yang pertama dicatatkan Ronald Hernandez sepanjang kariernya bersama timnas Venezuela sejak melakukan debut pada Oktober 2017.

Namun, sebelum melakukan debutnya untuk timnas senior, Ronald Hernandez lebih dahulu menjadi andalan untuk skuad U-20 Venezeula.

Baik tim senior maupun kelompok U-20 Venezuela saat itu dilatih oleh Rafael Dudamel, yang membawa Ronald Hernandez bermain di ajang Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2017.

Dalam gelaran tersebut, Venezuela mampu mengakhiri turnamen sebagai juara ketiga sehingga mendapatkan tiket tampil di pentas Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X