Profil Federico Chiesa, Winger Energik Timnas Italia di Euro 2020

Kompas.com - 21/06/2021, 02:20 WIB
Gelandang Italia Federico Chiesa bereaksi setelah kehilangan peluang selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. RYAN PIERSEGelandang Italia Federico Chiesa bereaksi setelah kehilangan peluang selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021.

KOMPAS.com - Federico Chiesa dinobatkan UEFA menjadi bintang atau Star of the Match pertandingan Italia vs Wales, pada laga pamungkas Grup A Piala Eropa atau Euro 2020.

Federico Chiesa bermain penuh selama 90 menit pada laga Italia vs Wales yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021).

Laga Italia vs Wales pun berakhir dengan kemenangan pasukan Roberto Mancini dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Gli Azzurri, julukan timnas Italia, dicetak oleh Matteo Pessina pada menit ke-39.

Hasil kemenangan tersebut mengantar Italia lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A Euro 2020, dengan poin sempurna, yakni sembilan poin dari tiga laga.

Baca juga: Siapa Pemain Termuda dan Tertua di Euro 2020?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, selain Matteo Pessina yang mencetak gol kemenangan, performa impresif juga ditunjukkan oleh Federico Chiesa di sisi sayap Gli Azzurri.

Winger energik itu tampil apik di sisi sayap Gli Azzurri saat mengalahkan Wales.

Pengamat teknis UEFA, Jean-Francois Domergue secara khusus menyoroti aksi Chiesa di sisi sayap Gli Azzurri.

"Dia (Federico Chiesa) tampil energik dan selalu mencari celah untuk membuat umpan silang. Performa yang sangat konsisten," ujar Jean-Francois Domergue sebagaimana dikutip dari UEFA.

Dilansir situs resmi UEFA, Chiesa tercatat melakukan empat tembakan ke gawang, membuat satu ball recovery, dan akurasi umpan menyentuh 83 persen.

Baca juga: Kisah Euro 1968, Undian Koin di Balik Kejayaan Italia

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X