Hasil F1 GP Perancis 2021: Verstappen Menang Dramatis atas Hamilton

Kompas.com - 20/06/2021, 21:39 WIB
Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, memacu mobilnya dalam GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, 18 April 2021. MIGUEL MEDINAPebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, memacu mobilnya dalam GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, 18 April 2021.
|

KOMPAS.com - Kemenangan yang tampak sudah di depan mata Lewis Hamilton menguap. Pada lap-lap terakhir F1 GP Perancis 2021 Hamilton disalip oleh rival terberatnya musim ini, Max Verstappen

Max Verstappen naik podium pertama di F1 GP Perancis 2021 yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Max Verstappen finis di depan Lewis Hamilton (Mercedes) dan koleganya di Red Bull, Sergio Perez.

Kemenangan di F1 GP Perancis 2021 terasa menyejukkan bagi Verstappen mengingat ia tak mengawali balapan di Sirkuit Paul Ricard secara mulus, kendati dirinya start di urutan terdepan.

Baca juga: Raih Juara Dunia Ke 7 Kali, Lewis Hamilton Diberikan Gelar Kesatria

Drama langsung terjadi hanya beberapa detik setelah F1 GP Perancis 2021 dimulai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewis Hamilton seperti mendapat rejeki nomplok di Tikungan 2 dan bisa mengambil alih posisi pemimpin balapan dari Max Verstappen.

Pada Tikungan 2, mobil Verstappen sempat keluar jalur dan sayap depannya terlihat bergesekan dengan kerb alias pembatas lintasan.

Kesalahan Verstappen itu tak disia-siakan oleh Hamilton yang langsung mencatat jarak sekitar 1,5 detik dari Verstappen yang melorot ke posisi dua.

Memasuki lap ke-16, keunggulan Hamilton atas Verstappen menajam sampai 2,8 detik, kendati nama pertama sempat mengeluhkan masalah pada ban depan.

Sang pebalap Mercedes asal Inggris itu lantas masuk pit stop pada lap ke-19, sehingga posisinya melorot ke urutan tiga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X