Euro 2020 - Penantian Ribuan Hari Karim Benzema yang Belum Berujung

Kompas.com - 16/06/2021, 07:10 WIB
Penyerang timnas Perancis Karim Benzema saat berlaga pada laga persahabatan kontra Bulgaria di Stade de France pada Selasa (8/6/2021) AFP/FRANCK FIFEPenyerang timnas Perancis Karim Benzema saat berlaga pada laga persahabatan kontra Bulgaria di Stade de France pada Selasa (8/6/2021)

KOMPAS.com - Juara Piala Eropa dua kali, Perancis, mengawali Euro 2020 dengan kemenangan tipis atas Jerman. Namun, penantian panjang Karim Benzema untuk mencetak gol di turnamen besar bersama Les Bleus belum berujung.

Gol bunuh diri bek tengah Jerman, Mats Hummels, pada menit ke-20 sudah cukup bagi Perancis untuk memastikan kemenangan pada pertandingan matchday pertama Grup F Euro 2020 di Stadion Fussball Arena, Muenchen, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Menghadapi Jerman, Didier Deschamps selaku pelatih Perancis menurunkan trio Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Bagi Benzema, laga perdana Grup F Euro 2020 kontra Jerman merupakan pertandingan spesial. Sebab, ini menjadi momen comeback-nya bersama Les Bleus di turnamen bergengsi.

Baca juga: Hasil Perancis Vs Jerman, Juara Dunia Mulai Euro 2020 dengan Sempurna

Kali terakhir Benzema memperkuat Les Bleus di turnamen besar adalah pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Striker Real Madrid itu kemudian tak masuk skuad Perancis untuk Euro 2016 yang digelar di negeri sendiri dan hanya menjadi penonton ketika Paul Pogba dkk mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan melawan Jerman di Euro 2020 hampir saja berakhir manis bagi Karim Benzema.

Pada menit ke-85, Benzema berhasil menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer memanfaatkan kerja sama apik Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Umpan Pogba disambut Mbappe yang berlari kencang ke kotak penalti Jerman. Penyerang Paris Saint-Germain itu kemudian menyodorkan bola ke arah Benzema yang berdiri bebas.

Usai menjebol gawang Neuer, Benzema berlari melakukan selebrasi ke sudut lapangan dan disambut wajah gembira rekan-rekan setimnya. Sementara, di tribune belakang gawang Jerman, para pendukung timnas Perancis ikut bersorak.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X