Pola Hidup Sehat Cristiano Ronaldo, Pemilik Rekor Penampilan Euro

Kompas.com - 16/06/2021, 02:40 WIB
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo berduel dengan bek Spanyol Pau Torres pada laga persahabatan internasional di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOKapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo berduel dengan bek Spanyol Pau Torres pada laga persahabatan internasional di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo membuktikan ketajamannya bersama timnas Portugal dalam kemenangan 3-0 atas Hongaria pada laga pembuka penyisihan grup F Euro 2020, Selasa (15/6/2021) malam WIB.

Dua gol ke gawang Hongaria di pengujung babak kedua menandai penampilan ke-22 Cristiano Ronaldo dalam lima edisi Euro sejak 2004.

Belum ada pemain lain yang sanggup mencatatkan penampilan, baik dari jumlah pertandingan ataupun edisi Euro, lebih banyak dibandingkan Cristiano Ronaldo hingga saat ini.

Salah satu rahasia Cristiano Ronaldo mampu bermain maksimal ketika telah menginjak 36 tahun, adalah menjaga pola hidup sehat dalam kesehariannya.

Jelang pertandingan melawan Hongaria, Cristiano Ronaldo bahkan mengkritik pihak penyelenggara yang menyediakan minuman soda alih-alih air mineral dalam sesi jumpa pers.

Tidak hanya menolak konsumsi soda, Cristiano Ronaldo menaruh perhatian lebih pada asupan gizi dalam makanan hariannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jumlah Gol Ronaldo di Timnas Portugal

Seperti dilansir dari laman Goal, Cristiano Ronaldo memiliki jadwal makan enam kali sehari dengan porsi secukupnya.

Namun, terlepas dari porsi makanan tersebut kandungan gizinya terbilang tinggi karena harus menggunakan bahan segar, memiliki unsur protein tinggi, serta tidak mengonsumsi makanan manis.

Ikan, keju, hingga daging merupakan makanan sumber protein yang menjadi favorit bagi Cristiano Ronaldo dalam sajian dietnya sehari-hari.

Begitu juga dengan pemenuhan kebutuhan cairan tubuh atau hidrasi, dengan mengonsumsi air mineral serta menghindari minuman beralkohol serta soda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X