Profil Denzel Dumfries, Bek Sayap Eksplosif Belanda yang Siap Bersinar di Euro 2020

Kompas.com - 14/06/2021, 04:54 WIB
Denzel Dumfries melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Belanda vs Ukraina pada Euro 2020 yang dilangsungkan di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (13/6/2021) malam waktu setempat. (Foto: Olaf Kraak/POOL/AFP) AFP/OLAF KRAAKDenzel Dumfries melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Belanda vs Ukraina pada Euro 2020 yang dilangsungkan di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (13/6/2021) malam waktu setempat. (Foto: Olaf Kraak/POOL/AFP)

KOMPAS.com - Denzel Dumfries muncul sebagai pahlawan kemenangan Belanda atas Ukraina ada laga Grup C Piala Eropa 2020. Gol Dumfries pada menit ke-85 membuat De Oranje mengawali Euro 2020 dengan hasil positif.

Duel Belanda vs Ukraina pada matchday 1 Grup C Euro 2020 yang digelar di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari WIB, berlangsung seru.

Sebanyak lima gol tercipta pada pertandingan tersebut.

Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, Belanda langsung tancap gas selepas jeda.

Anak asuh Frank de Boer itu dua kali menjebol gawang Ukraina melalui aksi Georginio Wijnaldum (52') dan Wout Weghorst (59').

Drama kemudian tersaji karena Ukraina yang kini dilatih striker legendaris Andriy Shevchenko bisa membalas dua gol hanya dalam tempo empat menit.

Baca juga: Hasil Belanda Vs Ukraina, Drama 5 Gol Warnai Kemenangan De Oranje

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Andriy Yarmolenko memperkecil ketertinggalan Ukraina melalui gol spektakuler dari luar kotak penalti, menit ke-75. Empat menit kemudian, Roman Yaremchuk menyamakan level usai menanduk umpan Ruslan Malinovsky.

Drama kembali terjadi pada lima menit sebelum laga usai. Denzel Dumfries yang sebelumnya beberapa kali mendapatkan peluang bagus akhirnya bisa mengobati rasa penasarannya.

Umpan Nathan Ake berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dumfries. Belanda pun menang dengan skor 3-2 untuk mengamankan tiga poin pada matchday pertama Euro 2020.

Denzel Dumfries sendiri merupakan salah satu pemain Belanda dengan rapor apik dalam laga kontra Ukraina.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X