Invitasi Nasional Angkat Berat Remaja Junior, DKI Jakarta Sabet 3 Medali

Kompas.com - 14/06/2021, 03:36 WIB
Skuad Pabersi (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) DKI Jakarta. Dok. Pabersi DKI JakartaSkuad Pabersi (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) DKI Jakarta.

KOMPAS.com - Tim Pabersi (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) DKI Jakarta mengukir prestasi saat tampil pada ajang Invitasi Nasional Angkat Berat Remaja Junior Klasik I di Pringsewu, Lampung, 6-9 Juni 2021.

Tim Pabersi DKI Jakarta membawa pulang tiga medali, dengan rincian dua medali emas dan satu perak.

Adapun satu medali emas untuk DKI Jakarta dipersembahkan oleh Kintan Adelia. Dia menjadi yang terbaik di kelas 84+ junior putri.

Sementara itu, satu medali emas lainnya disumbangkan oleh Andre. Dia menjadi pemenang di kelas 83 junior putra.

Baca juga: 5 Atlet Angkat Besi Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Selanjutnya, satu medali perak diberikan oleh Jacqueline Donna Gani yang berstatus runner-up di kelas 63 junior putri.

DKI Jakarta hampir membawa pulang tambahan satu medali lagi. Namun, Sandy Yonathan yang turun di kelas 74 junior putra tertahan di posisi keempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua Pabersi DKI Jakarta, Kemalsyah Nasution, menyambut positif pencapaian ini. Dia berharap olahraga angkat berat bisa semakin berkembang.

"Kami berharap pembinaan prestasi mulai dari remaja agar ke depan semakin banyak atlet angkat berat yang sampai ke level internasional dan mengharumkan NKRI," kata Kemalsyah Nasution dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Harapan Angkat Besi pada Lifter Rahmat Erwin Abdullah

Sementara itu, Saviera selaku Bendahara Umum Pabersi DKI Jakarta menyebut hasil positif pada ajang Invitasi Nasional Angkat Berat Remaja Junior Klasik I merupakan persiapan sebelum Kejuaraan Asia.

"Dengan hasil kejuaraan ini, kami akan mempersiapkan para atlet muda menuju Kejuaraan Asia pada Desember 2021 di Lampung," ujar Saviera.

"Semoga ada dukungan dari Disorda dan KONI DKI Jakarta perihal sarana peralatan latihan guna mendukung prestasi mereka," tutur Saviera.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X