Hasil UFC 263 - Nate Diaz Babak Belur, Adesanya Pertahankan Tahta

Kompas.com - 13/06/2021, 12:50 WIB
Nate Diaz (bawah) saat berjuang keluar dari kuncian Leon Edwards (atas) pada duel kelas welter atau welterweight UFC 263 yang dihelat di Gila River Arena, Arizona, Amerika Serikat, pada Sabtu (12/6/2021) atau Minggu pagi WIB. AFP/ CHRISTIAN PETERSENNate Diaz (bawah) saat berjuang keluar dari kuncian Leon Edwards (atas) pada duel kelas welter atau welterweight UFC 263 yang dihelat di Gila River Arena, Arizona, Amerika Serikat, pada Sabtu (12/6/2021) atau Minggu pagi WIB.

KOMPAS.com - Israel Adesanya masih menjadi raja kelas menengah atau middleweight UFC seusai mengalahkan Mervin Vettori pada UFC 263.

Pada duel main event UFC 263 lainnya, Nate Diaz babak belur dan kalah saat menghadapi petarung asal Inggris, Leon Edwards.

Keseluruhan event UFC 263 dihelat di Gila River Arena, Arizona, Amerika Serikat, pada Sabtu (12/6/2021) atau Minggu pagi WIB.

Israel Adesanya sukses mempertahankan sabuk juara middlweight UFC meraih kemenangan angka mutlak atau unanimous decisions atas Mervin Vettori.

Sejak ronde pertama, Israel Adesanya memang tampil sangat mendominasi.

Petarung asal Nigeria itu tercatat melepaskan 122 strikes (pukulan, tendangan, atau sikutan) sukses selama lima ronde.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Israel Adesanya unggul sangat jauh karena Marvin Vettori hanya mampu melepaskan 91 strikes sukses dengan akurasi 43 persen.

Ini adalah kemenangan kedua Adesanya atas Vettori. Sebelumnya, Adesanya juga berhasil mengalahkan Vettori (split decisions) pada 15 April 2018.

Baca juga: Update Ranking UFC, Khabib Masih di Puncak tetapi Adesanya Melorot

Kemenangan kali ini membuat Israel Adesanya berhak mempertahankan sabuk juara kelas menengah UFC untuk keempat kalinya.

Israel Adesanya juga sukses menjaga rekor tak terkalahkannya di kelas menengah UFC menjadi 10 kemenangan beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X