Simon Kjaer dan 4 Pahlawan Lapangan Hijau yang Berperan Besar Selamatkan Nyawa Pemain Lain

Kompas.com - 13/06/2021, 08:00 WIB
Kapten Denmark, Simon Kjaer, kala berlaga dalam duel Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, 12 Juni 2021. JONATHAN NACKSTRANDKapten Denmark, Simon Kjaer, kala berlaga dalam duel Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, 12 Juni 2021.

KOMPAS.com - Sepak bola tidak melulu soal skill dan gol indah, tapi juga tentang respek dan kemanusiaan. Hal inilah yang ditunjukkan oleh Simon Kjaer saat membantu proses penyelamatan nyawa Christian Eriksen dalam salah satu laga Euro 2020.

Simon Kjaer melakukan tindakan krusial dalam situasi darurat yang terjadi pada tengah pertandingan Grup B Euro 2020, Denmark vs Finlandia, di Stadion Parken, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Menjelang akhir babak pertama, gelandang Denmark, Christian Eriksen, mendadak kolaps dan sempat tak sadarkan diri ketika hendak menerima umpan lemparan ke dalam dari rekan setimnya.

Ambruknya Eriksen tersebut menimbulkan kepanikan di tengah laga. Simon Kjaer yang merupakan kapten timnas Denmark langsung bersikap sigap dan menjadi salah satu orang yang memberikan pertolongan pertama kepada Eriksen.

Sebelum tim medis datang, Kjaer secara sigap memastikan lidah Eriksen tidak tertelan.

Baca juga: Sigap di Fase Kritis Christian Eriksen: Simon Kjaer Pahlawan Euro 2020

Setelah memberikan pertolongan pertama, ia lantas memimpin rekan-rekannya untuk membuat pagar hidup di sekeliling Eriksen. Tujuan tindakan ini adalah agar kamera dan mata penonton tak tertuju kepada Eriksen yang tengah mengalami momen kritis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak sampai di situ, Kjaer kemudian juga menenangkan hati keksaih Christian Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, yang tentunya sangat terguncang.

Tindakan sigap dan terpuji yang dilakukan Simon Kjaer tersebut membuatnya dianggap sebagai sosok kapten sejati dan juga pahlawan lapangan hijau.

Namun, Kjaer bukan satu-satunya pesepak bola yang secara sigap bertindak dalam situasi kritis untuk membantu menyelamatkan nyawa pemain lain.

Berikut KOMPAS.com merangkum sosok-sosok pahlawan lapangan hijau yang berperan besar dalam proses penyelamatan nyawa pemain lain.

Baca juga: Profil Christian Eriksen, Gelandang Timnas Denmark yang Kolaps pada Laga Euro 2020

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X