Kompas.com - 12/06/2021, 12:40 WIB
Penyerang sayap Jeremy Doku menggiring bola dalam laga antara Stade Rennais FC kontra Olympique Marseille pada Kamis (11/3/2021) di Stade Velodrome, Marseille, Perancis. Twitter.com/Ligue1_ENGPenyerang sayap Jeremy Doku menggiring bola dalam laga antara Stade Rennais FC kontra Olympique Marseille pada Kamis (11/3/2021) di Stade Velodrome, Marseille, Perancis.

 

KOMPAS.com - Teknik menggiring bola menjadi salah satu keterampilan yang wajib dipelajari banyak pemain sepak bola ketika berusia belia.

Namun, tidak jarang terdapat pemain yang menguasainya sangat baik hingga melekat sebagai julukan ketika tampil bersama sebuah tim.

Contoh pemain tersebut adalah Jeremy Doku penyerang sayap (winger) anggota timnas Belgia di ajang Euro 2020.

Jeremy Doku mempunyai julukan sebagai The King of Dribbles atau Si Raja Dribel, berkat kelebihannya saat menggiring bola melewati adangan pemain lawan di lapangan hijau.

Seperti dilansir dari laman resmi Ligue 1, Jeremy Doku mempunyai postur tubuh 171 cm yang memberinya titik pusat gravitasi rendah serta kecepatan lari di atas rata-rata.

Bentuk kemampuan menggiring bola yang ditampilkan oleh Jeremy Doku, menurut banyak pengamat, seperti datang secara alamiah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Asal-usul Timnas Belgia Dijuluki Setan Merah seperti Man United

Tidak mengherankan apabila Jeremy Doku kerap disebut juga sebagai penerus senior sekaligus kompatriotnya di timnas, Eden Hazard.

Anderlecht merupakan tim yang mengasah bakat Jeremy Doku, sekaligus menjadi klub profesional pertama sepanjang kariernya.

Jeremy Doku mendapatkan debut bersama tim senior Anderlecht ketika menginjak 16 tahun, dalam laga melawan Sint-Truiden di ajang kompetisi teratas Liga Belgia, Jupiler Pro League, pada 2018.

Momentum tersebut tidak terjadi, seandainya Jeremy Doku menerima tawaran Liverpool untuk bergabung dengan tim usia muda mereka di awal tahun yang sama.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X