Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Duel Pemain Kunci Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.com - 07/06/2021, 11:40 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan menghadapi sang pemuncak klasemen, Vietnam.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam bakal dilangsungkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada pada Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Timnas Indonesia besutan Shing Tae-yong menatap duel kontra Vietnam dengan bekal hasil imbang 2-2 dengan Thailand tengah pekan lalu.

Adapun, Indonesia yang baru mengoleksi satu poin dari enam pertandingan menghuni dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sementara itu, Vietnam yang mengumpulkan 11 poin dari lima laga bertengger di puncak klasemen.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Vietnam, Kickoff Malam Ini

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (15/10/2019), Indonesia takluk 1-3 dari Vietnam.

Kini, Tim Garuda mengusung misi balas dendam sekaligus menambah perolehan poin pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sejumlah duel pemain kunci pun bakal tersaji pada duel timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Al Maktoum malam nanti.

Berikut KOMPAS.com merangkum duel pemain kunci laga timnas Indonesia vs Vietnam.

1. Nadeo Argawinata vs Bui Tan Truong

Vietnam dipastikan turun tanpa kiper utama mereka yang bermain di Cerezo Osaka (Jepang), Dang Van Lam. Sebagai gantinya, posisi penjaga gawang The Golden Stars diprediksi bakal ditempati oleh Bui Tan Truong.

Di kubu Indonesia, Nadeo Argawinata akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong di bawah mistar gawang. Ketika bersua Thailand, Nadeo harus bekerja keras mengamankan gawang Tim Garuda.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Vietnam, Kata Shin Tae-yong soal Lawan Pemuncak Klasemen

2. Arif Satria vs Nguyen Tien Linh

Striker Vietnam, Nguyen Tien Linh, menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai Indonesia.

Pada pertemuan pertama di Jakarta, Nguyen Tien Linh turut menyumbang satu gol. Akan menjadi tugas Arif Satria dan para pemain belakang Indonesia untuk mematikan penyerang berusia 23 tahun tersebut.

3. Evan Dimas vs Nguyen Tuan Anh

Evan Dimas menjadi motor lini tengah Indonesia saat melawan Thailand dan ia sukses mencetak satu gol. Visi dan mobilitas Evan dibutuhkan Tim Garuda saat jumpa Vietnam.

Di kubu Vietnam, melansir Bongda, pelatih Park Hang-seo diprediksi bakal memainkan formasi 3-4-3 dengan Nguyen Tuan Anh dan Nguyen Hoang Duc menjadi duet gelandang tengah The Golden Stars.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Vietnam, Siapa Layak Jadi Ujung Tombak Garuda?

4. Kushedya Hari Yudo vs Que Ngoc Hai

Kushedya Hari Yudo yang diplot sebagai penyerang tunggal dalam laga kontra Thailand tak bisa berbuat banyak lantaran suplai bola kepadanya sangat minim.

Jika kembali dipercaya menjadi ujung tombak Tim Garuda, kali ini Yudo bakal berduel dengan bek tengah andalan sekaligus kapten Vietnam, Que Ngoc Hai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com