Mengenal Perbedaan Duta dan Ikon yang Bikin Nagita Slavina Jadi Sorotan di PON XX Papua

Kompas.com - 06/06/2021, 15:30 WIB
Artis peran yang juga pembawa acara Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film The Secret: Suster Ngesot Urband Legend di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga pembawa acara Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film The Secret: Suster Ngesot Urband Legend di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

KOMPAS.com - Artis kondang Nagita Slavina beberapa hari terakhir menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini karena istri Raffi Ahmad itu dikabarkan ditunjuk menjadi duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Terkait kabar tersebut, Raffi Ahmad menjelaskan bahwa ia dan Nagita Slavina bukan duta PON XX yang dijadwalkan bakal digelar di Papua pada 20 Oktober-4 November 2021.

"Kami bukan duta, kami ikon. Mungkin itu ada missed communication aja. Kami ikon, dutanya Boaz Solossa," kata Raffi, seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (4/6/2021).

Meski demikian, penunjukkan mereka berdua sebagai ikon PON Papua tetap menjadi sorotan masyarakat Indonesia, termasuk komika Arie Kriting.

Baca juga: Cabang dan Macam-macam Nomor Olahraga Atletik

Arie Kriting menjadi salah satu sosok yang paling vokal menyuarakan kritik terkait penunjukkan Nagita Slavina dan Rafi Ahmad menjadi ikon PON Papua.

Dia menilai ikon PON XX Papua seharusnya merupakan Orang Asli Papua (OAP) untuk merepresentasikan provinsi paling timur di Indonesia tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, apa perbedaan duta dan ikon PON?

Melansir KOMPAS.com Tren, seperti diketahui duta PON XX Papua adalah pesepak bola klub Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Ketua Bidang II PB PON, Roy Letlora, menjelaskan, ditunjuknya Boaz yang juga pernah menjadi kapten timnas Indonesia sebagai duta merupakan representasi dari gelaran PON Papua.

Baca juga: Nomor-nomor Lari Jarak Jauh

Boaz ditunjuk karena ia merupakan putra daerah dan memiliki pribadi yang baik. Hal inilah yang menjadi alasan dipilihnya penyerang Persipura itu sebagai duta PON XX Papua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X