Kompas.com - 06/06/2021, 00:33 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat di sesi Kualifikasi Formula 1 GP Azerbaijan pada Sabtu (5/6/2021) malam WIB. AFP/MAXIM SHEMETOVPebalap Ferrari, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat di sesi Kualifikasi Formula 1 GP Azerbaijan pada Sabtu (5/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat di sesi Kualifikasi Formula 1 GP Azerbaijan pada Sabtu (5/6/2021) malam WIB.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull) menyusul di peringkat kedua dan ketiga.

Charles Leclerc membayar tuntas kekecewaannya gagal start di seri terdahulu di GP Monaco dengan menjadi yang tercepat di Sirkuit Baku ini.

Leclerc sebenarnya berhasil menjadi pole sitter pada sesi kualifikasi di Monte Carlo dua pekan lalu.

Akan tetapi, ia mengalami crash pada akhir-akhir sesi kualifikasi yang menyebabkan gearbox-nya mengalami kerusakan.

Baca juga: Max Verstappen Pimpin Klasemen F1 Usai Menangi GP Monako 2021

Ferrari berjudi dengan tak mengganti gearbox tersebut agar tak kehilangan pole position. Namun, kerusakan ternyata terlalu parah sehingga ia tak dapat memulai balapan kandangnya tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kali ini, Leclerc menjadi yang tercepat lagi di sesi kualifikasi GP Azerbaijan yang harus berakhir secara prematur setelah Yuki Tsunoda mengalami crash pada Tikungan 3.

Hamilton bakal mulai dari posisi kedua walau kesulitan sepanjang sesi. Ia berhasil mendapat waktu kompetitif setelah dibantu slipstream dari rekannya Valtteri Bottas.

Semua pebalap yang ikut sesi Q3 terpaksa hanya bisa mengandalkan flying lap pertama mereka karena red flag membuat sesi berhenti lebih cepat.

"Menurut saya, lap yang sesungguhnya kurang bagus," tutur Leclerc seusai laga seperti dikutip dari ESPN.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.