KOI Apresiasi Persiapan Perbasi Gelar FIBA Asia Cup dan FIBA World Cup

Kompas.com - 04/06/2021, 05:20 WIB
Suasana laga timnas basket Indonesia vs Korea Selatan pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (20/2/2020). KOMPAS.com/ Farahdilla PuspaSuasana laga timnas basket Indonesia vs Korea Selatan pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

KOMPAS.com - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengapresiasi persiapan yang dilakukan Perbasi untuk menggelar FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Perbasi selaku induk basket Indonesia melakukan kunjungan ke KOI pada Kamis (3/6/2021) untuk melaporkan persiapan kedua event tersebut.

Dalam kunjungan itu, Ketum Perbasi Danny Kosasih bersama Sekretaris Jenderal Nirmala Dewi melakukan pemaparan terkait dua event besar tersebut. 

Hal-hal yang dijelaskan Perbasi antara lain sistem bubble yang akan digunakan, penerapan protokol kesehatan, hingga venue yang akan digunakan.

Baca juga: Daftar 5 Pemain Pilihan Perbasi untuk TC Jelang FIBA Asia Cup 2021.

Menurut Nirmala Dewi, venue untuk FIBA World Cup 2023 disiapkan secara khusus. Tempat tersebut akan dibangun di atas lahan di dalam kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, venue tersebut tidak hanya untuk penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 saja, tetapi bisa digunakan untuk kegiatan lain.

Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, menyambut baik kedatangan Perbasi. Dia mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan Perbasi untuk menggelar FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

"Kami senang sekali kedatangan tamu spesial. Ketum dan Sekjen PP Perbasi tadi menyampaikan bahwa persiapan FIBA Asia Cup dan FIBA World Cup, insya Allah berjalan dengan lancar," kata pria yang akrab disapa Okto tersebut.

"Bangga sekali kita akan punya venue baru. Selamat kepada Perbasi. Ingat bahwa pelaksanaan boleh bagus, tetapi prestasi juga penting," kata Raja Sapta Oktohari.

Baca juga: PP Perbasi Siapkan Naturalisasi di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023

"KOI akan tetap menjadi pelayan cabang olahraga yang membutuhkan dukungan," lanjutnya.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas untuk membahas kedua event besar Perbasi tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga hadir dalam rapat yang diadakan di Istana Kepresidenan itu.

"Pada 2023 Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup, tetapi peserta harus lolos kualifikasi," kata Zainudin.

"Kita akan berjuang keras. Niat kita menjadi penyelenggara yang baik, tetapi tim nasional kita juga harus punya prestasi," tuturnya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.