Kompas.com - 03/06/2021, 17:00 WIB
Para pemain timnas Indonesia bersalaman dengan pilar Thailand seusai laga pembuka Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NETPara pemain timnas Indonesia bersalaman dengan pilar Thailand seusai laga pembuka Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016).

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Laga timnas Indonesia vs Thailand ini bakal dihelat di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Timnas Indonesia saat ini menjadi juru kunci Grup G dengan koleksi nol poin dan sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, timnas Indonesia akan kembali menghadapi tim Gajah Perang.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi timnas Indonesia kontra Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Profil Evan Dimas, Pemain Langganan Timnas Indonesia

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (10/9/2019), skuad Garuda yang kala itu masih dilatih Simon McMenemy kalah 0-3 dari Thailand.

Pada pertemuan kedua ini, timnas Indonesia akan dipimpin oleh pelatih baru asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu oleh pendukung Tim Garuda karena akan menjadi laga debut Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia senior.

Menghadapi Thailand tentu saja bukan lawan mudah bagi timnas Indonesia. Sebab, tim Gajah Perang selalu menjadi lawan yang sulit dikalahkan Indonesia.

Dalam lima pertemuan terakhir, Thailand tampil superior atas Indonesia. Mereka tercatat meraih empat kemenangan atas Indonesia. Sementara, pasukan Garuda baru menang sekali.

Baca juga: Profil Genta Alparedo, Satu-satunya Pemain Liga 2 di Timnas Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.