Kompas.com - 30/05/2021, 04:41 WIB
Gelandang Chelsea Kai Havertz mencetak gol pertama timnya pada laga final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/201) dini hari WIB. AFP/CARL RECINEGelandang Chelsea Kai Havertz mencetak gol pertama timnya pada laga final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/201) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Satu gol Kai Havertz sudah cukup bagi Chelsea untuk mengalahkan Manchester City pada final Liga Champions musim 2020-2021. The Blues pun mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk kali kedua.

Chelsea berhasil mengalahkan Man City pada laga puncak Liga Champions yang digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

The Blues, julukan Chelsea, menaklukkan Manchester City dalam All-English Final ketiga di Liga Champions dengan skor 1-0.

Gol tunggal pasukan Thomas Tuchel dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42.

Tak hanya membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini, gol Havertz tersebut membuat sang pemain mengukir rekor di kompetisi antarklub elite Benua Biru.

Baca juga: Final Liga Champions, 3 Fakta Menarik di Balik Gol Kai Havertz

Mengutip statistik Opta, Havertz menjadi pemain Jerman pertama yang mencetak gol pada final Liga Champions setelah terakhir kali Ilkay Guendogan melakukannya pada 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Kai Havertz (21 tahun 352 hari) juga merupakan pemain termuda Jerman yang mencetak gol pada partai final Liga Champions setelah Lars Ricken (20 tahun 322 hari) dalam laga Borussia Dortmund vs Juventus pada 1997.

Gol semata wayang Havertz pada final Liga Champions kontra Manchester City pun menjadi pembuktian eks Bayer Leverkusen tersebut yang sempat mendapatkan sorotan tajam pada awal musim.

Havertz diboyong Chelsea dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Harga tersebut menjadikan Kai Havertz sebagai pembelian termahal dalam sejarah Chelsea.

Baca juga: Manchester City Vs Chelsea - The Blues Juara Liga Champions 2021!

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.