Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tim Esport Indonesia Tampil di Final Kejuaraan Dunia Free Fire World Series 2021

Kompas.com - 29/05/2021, 09:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua tim esport Indonesia siap berebut gelar juara dunia Free Fire di ajang Free Fire World Series 2021 Singapore.

EVOS Divine dan First Raiders menjadi wakil Indonesia di final Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG).

Kedua tim esport itu telah melalui perjuangan sengit dan menyingkirkan ratusan tim di tua turnamen tingkat nasional yaitu Free Fire Master League (FFML) Season III dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring.

Setelah berhasil keluar sebagai juara 1 dan 2 dari FFIM 2021 Spring, EVOS Divine dan First Raiders sukses meraih gelar "The Masters" dan berhak mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Free Fire World Series 2021 Singapore.

Baca juga: First Raiders Siap Harumkan Indonesia di Free Fire World Series 2021

Free Fire World Series 2021 Singapore sudah dimulai pada Jumat (28/5/2021) dengan mempertandingkan babak Play-Ins, sedangkan final akan digelar pada Minggu (30/5/2021).

First Raiders yang harus menjalani babak Play-Ins sukses finis di peringkat pertama dan menyusul EVOS Divine ke partai puncak Free Fire World Series 2021 Singapore.

Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, mengajak para survivor (sebutan untuk gamers Free Fire) di Indonesia untuk mendukung EVOS Divine dan First Raiders.

"Sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi, kedua tim nasional ini sudah menempuh jalan panjang sejak FFML Season III 2021 pada Januari-Februari, hingga FFIM 2021 Spring pada April-Mei lalu," kata Christian dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Kami berharap kedua tim dari Indonesia, EVOS Divine dan First Raiders, bisa bertarung dengan baik dan sportif melawan tim-tim terbaik Free Fire dari seluruh dunia di Singapura, bahkan hingga mendapatkan gelar juara musim ini."

"Mari bersama kita dukung kedua tim Indonesia dan saksikan langsung perjuangan mereka di kejuaraan FFWS 2021 SG!"

Baca juga: Free Fire Master League Season III Diluncurkan, Bawa Misi Lahirkan Atlet Esports Masa Depan Indonesia

Termasuk EVOS Divine dan First Raiders, total ada 12 tim yang akan bertanding di final.

Adapun 10 tim esport lainnya adalah Fluxo (Brasil), Silence (PNM), Team Aze (Amerika Latin), VIP E-sport (MENA), Geek FAM (Malaysia), LGDS (Taiwan), Phoenix Force (Thailand), Burst the Sky (Vietnam), LOUD (Brasil), dan HQ Esports (Vietnam).

Sebanyak 12 tim tersebut akan bertanding untuk menjadi juara selama enam putaran di tiga peta permainan, yakni Bermuda, Kalahari, dan Purgatory.

Semua pertandingan akan disiarkan di Youtube dan Facebook FF Esports ID dan disertai dengan komentar dalam 12 bahasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com