Profil Omar Richards, Pemain Kedua Inggris di Bayern Muenchen

Kompas.com - 28/05/2021, 10:40 WIB
Rekrutan baru Bayern Muenchen, Omar Richards (Inggris), Kamis (27/5/2021) waktu setempat. Sumber foto: Instagram Bayern Muenchen/fcbayern. (Dok. Bayern Muenchen) Dok. Bayern MuenchenRekrutan baru Bayern Muenchen, Omar Richards (Inggris), Kamis (27/5/2021) waktu setempat. Sumber foto: Instagram Bayern Muenchen/fcbayern. (Dok. Bayern Muenchen)


KOMPAS.com - Pemain asal Inggris, Omar Richards, resmi bergabung dengan raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Bayern Muenchen resmi mengumumkan kedatangan Omar Richards pada Kamis (27/5/2021) waktu setempat.

Omar Richards direkrut Bayern Muenchen tanpa mengeluarkan uang sepersen pun alias gratis dari klub kasta kedua Inggris, Reading FC.

"Bayern telah mengontrak Omar Richards. Bek berusia 23 tahun itu bergabung dengan status bebas transfer dari klub asal Inggris Reading dan telah menandatangani kontrak dengan juara Jerman itu hingga 2025," bunyi pernyataan resmi klub, dikutip dari situs Bayern Muenchen.

Omar Richards mulai bergabung dengan klub berjulukan Die Roten pada 1 Juli 2021. Di Bayern Muenchen, Richards akan mengenakan jersey bernomor punggung 3.

Baca juga: Arti Delapan Bintang pada Logo Liga Champions

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Richards juga akan menjadi pesaing pilihan pertama bek kiri, Alfonso Davies.

"Kepindahan saya ke FC Bayern adalah kehormatan besar bagi saya. Mimpi menjadi kenyataan. Saya bangga mengenakan seragam salah satu klub terbesar di dunia," kata Richards.

"Saya berharap bisa membantu tim ini terus meraih kesuksesan di masa depan," ujar Richards.

"Terima kasih kepada manajemen di FC Bayern atas kepercayaan mereka. Perbincangan kami sangat meyakinkan. Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan membela Bayern. Mia san mia!" tuturnya.

Baca juga: Bagaimana Menentukan Sebuah Tim Bisa Tampil ke Liga Europa?

Bergabungnya Omar Richards ke Bayern Muenchen membuat dirinya menjadi pemain kedua asal Inggris yang pernah memperkuat Die Roten.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.