Man United Jadi Korban dan Bukti Digdaya Tim Spanyol atas Inggris

Kompas.com - 27/05/2021, 09:07 WIB
Penyerang Villarreal Gerard Moreno mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga final Liga Europa antara Villarreal dan Man United di Stadion Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. AFP/MAJA HITIJPenyerang Villarreal Gerard Moreno mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga final Liga Europa antara Villarreal dan Man United di Stadion Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lagi, tim asal Inggris tak mampu membuktikan kehebatan mereka atas wakil Spanyol di kompetisi Benua Eropa, khususnya partai final Liga Europa maupun Liga Champions.

Manchester United baru saja menjadi korban ke-10 dari tim asal Spanyol di partai puncak berdasarkan catatan UEFA.

Nestapa Man United tercipta setelah kiper David De Gea gagal mengeksekusi penalti pada babak tos-tosan, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB di Stadion Gdansk.

Kiper Villarreal, Geronimo Rulli, sukses membaca tendangan David De Gea. Alhasil, Villarreal menang 11-10 pada babak adu penalti setelah imbang 1-1 di waktu normal.

Baca juga: Man of The Match Villarreal Vs Man United, Capoue Eks Tottenham Bersinar

Kali terakhir tim Inggris menang atas wakil Spanyol di laga final adalah Liverpool pada Piala UEFA atau Liga Europa musim 2000-2001.

Saat itu, Liverpool berhasil mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 5-4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Awalnya, Liverpool kesulitan di waktu normal yang berakhir imbang 4-4. Namun, mereka berhasil merengkuh juara berkat golden goal bunuh diri pemain Alaves, Geli.

Dua dekade berjalan, tim-tim Inggris belum mampu memupuskan kedigdayaan wakil Spanyol.

Sebut saja kekalahan Middelsbrough 0-4 dari Sevilla pada tahun 2006. Kemudian Fulham kalah 1-2 dari Atletico Madrid (2010), Liverpool dibabat 1-3 dari Sevilla (2016), dan kini Man United.

Baca juga: Perjalanan Villarreal Juara Liga Europa 2020-2021

Empat final tersebut semuanya terjadi di pentas Liga Europa atau Piala UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X