Final Liga Europa dan Kenangan Malam Indah Solskjaer di Camp Nou

Kompas.com - 26/05/2021, 19:00 WIB
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United ditahan imbang AZ Alkmaar pada hari Kamis (3/10/2019). Solskjaer akan memimpin timnya di laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). twitterEkspresi Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United ditahan imbang AZ Alkmaar pada hari Kamis (3/10/2019). Solskjaer akan memimpin timnya di laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

KOMPAS.com - Manchester United akan menghadapi Villarreal pada pertandingan final Liga Europa 2020-2021. Ini merupakan final kompetisi Eropa pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Setan Merah.

Laga puncak Liga Europa yang mempertmukan Villarreal dengan Man United bakal digelar di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia pada Rabu (26/5/2021) malam waktu setempat atau Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Menariknya, tanggal pelaksanaan final Liga Europa kali ini sama persis dengan salah satu momen paling bersejarah dalam hidup seorang Ole Gunnar Solskjaer.

Persis 22 tahun lalu, tepatnya pada 26 Mei 1999, Solskjaer muncul sebagai pahlawan kemenangan Manchester United pada final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Baca juga: Starting XI Man United di Final Liga Europa 2017, Ada di Mana Mereka Sekarang?

Menghadapi Bayern Muenchen pada partai puncak Liga Champions 1998-1999, Setan Merah masih tertinggal 0-1 hingga waktu normal menunjukkan menit ke-90.

Adalah Mario Basler yang membawa Bayern Muenchen unggul pada menit ke-6 melalui sepakan bebasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ketika skuad Bayern Muenchen sudah bersiap untuk merayakan kemenangan, keajaiban mendatangi Manchester United pada masa injury time.

Pada menit pertama injury time, Teddy Sheringham yang masuk sebagai pemain pengganti bersama Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol penyama kedudukan.

Pendukung Manchester United yang tadinya terdiam kembali bergemuruh.

Jantung fans Setan Merah kembali berdetak kencang ketika Man United mendapatkan sepak pojok, persis seperti proses gol Sheringham, pada menit ketiga injury time.

Baca juga: 4 Pemain yang Pernah Membela Villarreal dan Man United, Finalis Liga Europa 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X