Ada Apa dengan Mercedes di GP Monaco?

Kompas.com - 26/05/2021, 05:20 WIB
Mobil pebalap Mercedes Lewis Hamilton beraksi pada sesi kualifikasi GP Monaco pada 22 Mei 2021. ANDREJ ISAKOVICMobil pebalap Mercedes Lewis Hamilton beraksi pada sesi kualifikasi GP Monaco pada 22 Mei 2021.

KOMPAS.com - Hasil balapan Formula 1 GP Monaco di jalan raya Monte Carlo, Minggu (23/5/2021), bagaikan dua sisi mata uang buat tim papan atas Red Bull dan Mercedes.

Di satu sisi, Red Bull tampil gemilang dengan hasil yang sangat mendekati kesemprunaan.

Sementara di sisi lain, Mercedes tampil mengecewakan dengan berbagai kendala dan kesalahan.

RedBull meraih kemenangan lewat pebalap utamanya, Max Verstappen.

Mereka nyaris mendapat kesempurnaan setelah pebalap kedua mereka Sergio Perez finis di posisi keempat.

Perez, yang start dari posisi delapan belum bisa mendapatkan posisi podium meski jarak dengan pebalap McLaren, Lando Noris sudah cukup dekat jelang finis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberuntungan tim Red Bull bahkan sudah datang beberapa menit jelang balapan dimulai. Verstappen menjadi pebalap yang memulai lomba terdepan, setelah pemegang pole position, Charles Leclerc dipastikan tidak bisa ikut balapan.

Baca juga: Max Verstappen Pimpin Klasemen F1 Usai Menangi GP Monako 2021

 

Gearbox mobil Ferrari Leclerc bermasalah akibat kecelakaan yang dialaminya di sesi kualifikasi. Meski sempat menyatakan aman, tim Ferrari kalah dalam perjudian dan harus mengorbankan Leclerc.

Padahal, seandainya Ferrari tidak terlalu memaksa untuk posisi start pertama untuk balapan, Leclerc masih bisa balapan dari posisi kelima apabila tim Ferrari mau mengganti gearbox-nya.

Start dari posisi terdepan, Verstappen sangat nyaman sepanjang balapan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X