Profil Christophe Galtier, Bawa Lille Juara pada Akhir Masa Kontraknya

Kompas.com - 24/05/2021, 10:40 WIB
Pelatih Lille Prancis, Christophe Galtier menghadiri konferensi pers di Stamford Bridge di London Pelatih Lille Prancis, Christophe Galtier menghadiri konferensi pers di Stamford Bridge di London

KOMPAS.com - Christophe Galtier menerima tugas sebagai pelatih klub anggota kompetisi teratas Liga Perancis, Lille OSC, pada Desember 2017.

Alasan utama penunjukan Christophe Galtier ketika itu adalah untuk menyelamatkan Lille dari ancaman degradasi pada akhir musim.

Misi tersebut sukses dilakukan Christope Galtier dengan mengakhiri musim di peringkat ke-17 klasemen akhir Ligue 1 edisi 2017-2018.

Siapa menyangka empat tahun kemudian, sentuhan pelatih yang sama membawa Lille merajai kompetisi teratas Liga Perancis?

Prestasi seebagai juara kompetisi teratas Liga Perancis pada 2020-2021 bersama Lille, diraih usai kemenangan 2-1 atas Angers pada Minggu (23/5/2021) atau Senin dini hari WIB.

Raihan titel juara liga ini adalah yang keempat bagi Lille sepanjang sejarah klub, atau kali kedua sejak 2010-2011 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Perjalanan Lille Raih Gelar Juara Ligue 1, Pemutus Dominasi PSG

Menariknya, torehan bersejarah dalam karier Christophe Galtier ditorehkan saat kontrak bersama Lille akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Karier kepelatihan Christophe Galtier sebelumnya lebih banyak dihabiskan mengisi posisi sebagai asisten untuk sejumlah pelatih kawakan Perancis.

Dua nama di antaranya adalah Gerard Gili dan Alain Perrin, yang memiliki pengalaman menjuarai Ligue 1 masing-masing bersama Marseille dan Olympique Lyon.

Bersama Alain Perrin, Christophe Galtier turut meramu skuad juara Olympique Lyon yang meraih gelar juara liga ketujuh secara beruntun.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.