Profil Genta Alparedo, Satu-satunya Pemain Liga 2 di Timnas Indonesia

Kompas.com - 23/05/2021, 17:00 WIB
Pesepak bola Tim Nasional (Timnas) U-23 Genta Alparedo (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Arapenta Lingka (kedua kanan) dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPesepak bola Tim Nasional (Timnas) U-23 Genta Alparedo (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Arapenta Lingka (kedua kanan) dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Wonderkid Semen Padang FC, Genta Alparedo, menjadi sorotan di timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong.

Nama Genta Alparedo menjadi sorotan lantaran dirinya menjadi satu-satunya perwakilan pemain Liga 2 di timnas Indonesia.

Genta Alparedo masuk dalam daftar 28 pemain timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong yang dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk mejalani tiga pertandingan sisa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia plus dua uji coba.

Pemain berposisi sebagai gelandang itu mampu memikat hati tim pelatih dan mengeliminasi nama-nama besar seperti Marc Klok (Persija Jakarta) dan Dendy Sulistiawan (Bhayangkara FC).

Dari daftar 28 pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia, Genta menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 dalam skuad Garuda saat ini.

Baca juga: Mengapa Barcelona Jual Luis Suarez ke Atletico Madrid?

Terpilihnya Genta ke dalam skuad timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong membuat Semen Padang FC bangga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alhamdulillah kami keluarga besar tim SPFC sangat bangga dan bersyukur, Genta mampu menembus skuad utama timnas," kata CEO SPFC, Hasfi Rafiq yang mewakili management pada Rabu (12/5/2021), seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kami berharap, Genta bisa menjadi kepercayaan pelatih kepala, Shin Tae-yong dengan membuktikan kinerja bagus didalam dan diluar lapangan," lanjutnya.

Selain itu, Rafiq juga berharap dengan pemanggilan Genta dapat menjadi motivasi pemain-pemain muda Semen Padang FC untuk bisa berseragam timnas Indonesia.

"Keberhasilan ini mudah-mudahan memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di Indonesia, khususnya Ranah Minang. Bukti bahwa pemain junior pun bisa masuk tim utama," ujarnya.

Baca juga: Profil Evan Dimas, Pemain Langganan Timnas Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.