Kompas.com - Diperbarui 28/01/2022, 15:22 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

KOMPAS.com - Witan Sulaeman merupakan salah satu pemain andalan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengisi slot penyerang.

Shin Tae-yong sering memasang posisi Witan Sulaeman di sebelah kanan depan alias sayap kanan. Akan tetapi, dia juga acapkali berpindah tempat ke sisi kiri.

Kaki terkuat Witan ada di kiri, posisi dari sayap kanan memberikannya ruang untuk menyisir dari kanan ke tengah lalu shooting ke gawang.

Sementara jika di posisi kiri, dia bisa memberi umpan akurat untuk rekan-rekannya di depan gawang lawan.

Performa Witan Sulaeman di Piala AFF 2020

Witan Sulaeman mendapat gelar sebagai pemain dengan assist terbanyak. Total, dia memberikan 5 (lima) assist untuk gol Indonesia sampai partai final Piala AFF 2020.

Baca juga: Kisah Perjalanan Witan Sulaeman di Eropa Berlanjut bersama FK Senica

Hanya saja, Indonesia gagal meraih trofi Piala AFF 2020 yang sangat dirindukan sejak 1996. Skuad Garuda kalah 2-6 dalam dua leg final Piala AFF 2020 kontra Thailand.

Selain assist, dia juga mencetak gol untuk Skuad Garuda. Pemain asal Palu itu mencetak dua gol.

Pemain Indonesia di Benua Eropa

Witan adalah satu dari sedikitnya pemain Indonesia yang berkarier profesional di Benua Eropa.

Perjalanan awal Witan di Benua Eropa berawal dari Liga Serbia, tepatnya bergabung dengan FK Radnik Surdulica.

Pemain berposisi sebagai penyerang sayap itu bergabung ke klub Eropa tersebut dalam usia 18 tahun, tepatnya 10 Februari 2020.

Baca juga: Usai Berjuang di Piala AFF 2020, Witan Sulaeman Lamar Sang Kekasih

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.