Kompas.com - 19/05/2021, 22:50 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Grand Master (GM) Susanto Megaranto melaju ke Piala Dunia Catur 2021 usai mengalahkan GM Novendra Priasmoro pada Japfa Duel Grand Master Duel Match di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) hari ini, Rabu (19/5/2021).

Susanto menang dalam partai sudden death.

Susanto dalam duel itu memainkan bidak putih.

Sementara, Novendra memainkan bidak hitam.

Baca juga: Pahami Manfaat Bermain Catur bagi Anak

Partai sudden death dilakukan lantaran keduanya bermain imbang 2-2 dalam empat babak catur klasik.

Susanto akan berlaga di Piala Dunia Catur 2021 dengan fasilitas wild card.

Irene Kharisma Sukandar, pecatur wanita Indonesia yang memiliki gelar Women Grandmaster (WGM) dari Federasi Catur Dunia (FIDE), saat sesi foto di Sekolah Catur Utut Adianto di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021). Irene adalah pecatur Indonesia pertama yang menyandang gelar Grand Master Nasional Wanita Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Irene Kharisma Sukandar, pecatur wanita Indonesia yang memiliki gelar Women Grandmaster (WGM) dari Federasi Catur Dunia (FIDE), saat sesi foto di Sekolah Catur Utut Adianto di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/4/2021). Irene adalah pecatur Indonesia pertama yang menyandang gelar Grand Master Nasional Wanita Indonesia.

Ada dua wild card bagi tim Indonesia.

Selain Susanto, wild card dimenangi oleh pecatur putri WGM Irene Kharisma Sukandar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.