Kompas.com - 17/05/2021, 20:45 WIB

KOMPAS.com - Timnas senior Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, mengandalkan sejumlah nama baru di lini serang jelang ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Barisan penyerang yang dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terbilang minim pengalaman membela skuad Garuda di tingkat senior.

Salah satu penyerang tersebut adalah Kushedya Hari Yudo, yang saat ini membela klub peserta kompetisi Liga 1, Arema FC.

Sesuai dengan tugasnya sebagai penyerang atau seorang pemain yang bertugas untuk merusak pertahanan lawan dan mencetak gol, K H Yudo punya karakter kuat untuk lini depan skuad Garuda.

Adapun nama Kushedya Hari Yudo sejatinya tidak asing bagi pelatih Shin Tae-yong, yang menyertakannya dalam pemusatan latihan timnas U-22 di Jakarta hingga Maret 2021 lalu.

Dalam salah satu laga uji coba melawan Bali United, Kushedya Hari Yudo mencetak satu dari tiga gol kemenangan timnas U-22 dengan skor 3-1.

Penampilan ngotot yang ditunjukkan Kushedya Hari Yudo di lapangan, dianggap sesuai dengan karakter timnas Indonesia idaman Shin Tae-yong.

Baca juga: Profil Elkan Baggott, Bek Timnas Indonesia Kelahiran Thailand

Karakter bermain penuh energi dan keras dari Kushedya Hari Yudo, terbentuk dari perjalanan kariernya bersama sejumlah tim hingga bergabung dengan Arema FC.

Titik awal karier Kushedya Hari Yudo berawal dari keputusan meninggalkan akademi klub Arema, untuk bergabung dengan tim Persib U-21.

Setelah berpartisipasi dalam kompetisi kelompok usia Indonesia Super League (ISL), Kushedya Hari Yudo meniti karier dengan sejumlah klub asal Jawa Timur dan Bali.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.