Olimpiade Tokyo, tentang Donasi Vaksin untuk Atlet, Inggris Masih "Pikir-pikir"

Kompas.com - 17/05/2021, 17:33 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 Pfizer berbasis mRNA. Kini vaksin Pfizer dapat disimpan di suhu kulkas biasa. FDA telah izinkan penggunaan vaksin mRNA ini pada anak-anak usia 12 tahun hingga 15 tahun. SHUTTERSTOCK/ lupmotionIlustrasi vaksin Covid-19 Pfizer berbasis mRNA. Kini vaksin Pfizer dapat disimpan di suhu kulkas biasa. FDA telah izinkan penggunaan vaksin mRNA ini pada anak-anak usia 12 tahun hingga 15 tahun.

LONDON, KOMPAS.com - Inggris hingga kini masih dalam kondisi pikir-pikir tentang donasi vaksin Covid-19 untuk para atletnya yang berlaga di Olimpiade Tokyo tahun ini.

Dua pekan lalu, dua perusahaan vaksin, Pfizer asal AS dan BionTEch asal Jerman sudah menawarkan donasi vaksin produk mereka melalui Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Vaksin donasi itu menyasar para atlet berbagai negara yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo mulai 23 Juli 2021 sampai dengan 8 Agustus 2021.

Baca juga: Bersanding dengan Skateboard, 4 Cabor Ini Memulai Debut di Olimpiade Tokyo

Vaksin donasi juga membidik para atlet Paralimpik Tokyo yang akan bertanding mulai 24 Agustus 2021 sampai dengan 5 September 2021.

"Kami tengah berkonsentrasi pada vaksinasi untuk penduduk berusia 38 tahun ke atas," kata Menteri Olahraga Inggris Nigel Huddlestone.

Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020twitter Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Huddlestone menambahkan, penduduk berusia di bawah 35 tahun hanya mendapatkan suntikan vaksinasi apabila yang bersangkutan berada dalam kondisi di bawah pengawasan kesehatan.

Saat ini, Inggris masih menunda vaksinasi kedua hingga 12 pekan.

"Penundaan dimaksudkan agar lebih banyak orang mendapatkan vaksinasi pertama," ucap Huddlestone.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X