Timnas Basket Putri 3x3 Mantapkan Persiapan Jelang Kualifikasi Olimpiade

Kompas.com - 17/05/2021, 17:20 WIB
PP Perbasi melakukan persiapan jelang FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Perbasi PP Perbasi melakukan persiapan jelang FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

KOMPAS.com - Timnas basket putri 3x3 Indonesia semakin gencar memantapkan persiapan tim jelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Kualifikasi Olimpiade yang pertama kali diikuti tim Indonesia ini segera berlangsung di Graz, Austria, pada 26-30 Mei.

Persaipan telah dilangsungkan timnas basket putri 3x3 di GOR Cahaya Lestari Surabaya sejak 4 April lalu.

Timnas terus memantapkan latihan, bahkan terus berlangsung ketika memasuki hari raya Idul Fitri.

"Kami serius siapkan tim ini. Bahkan, para pemain tidak berhenti latihan saat Lebaran," kata Manajer Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, dalam rilis Perbasi yang diterima Kompas.com, Senin (17/5/2021).

"Mereka terus berlatih karena kami tidak punya waktu lagi untuk bersantai," tuturnya menjelaskan.

Baca juga: Daftar 5 Pemain Pilihan Perbasi untuk TC Jelang FIBA Asia Cup 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemain memaklumi dengan kebijakan ini yang ditetapkan ini. Sebab, mereka harus memulai lagi persiapan dari awal dan melewati kembali prokes kesehatan, yakni tes Swab PCR serta isolasi mandiri.

Hal itu pun akan membuang waktu lantaran isolasi mandiri butuh waktu minimal lima hari. Sementara itu, skuad timnas sudah harus bertolak ke Austria pada 24 Mei.

"Kini, kami sudah mulai fokus pada pemberangkatan. Kami akan lakukan tes PCR pertama sebelum keberangkatan," lanjut Christopher.

"Namun, hanya untuk tiga orang yang belum divaksin seperti Gabriel Sophia, Lea Kahol, dan Dyah Lestari. Akan dilakukan sore ini untuk kemudian di-submit ke FIBA besok," tuturnya.

Baca juga: PP Perbasi Siapkan Naturalisasi di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023

Halaman:


Sumber Perbasi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X