Profil Charles Oliveira, Juara Baru UFC Penerus Takhta Khabib

Kompas.com - 16/05/2021, 13:20 WIB
Charles Oliveira merengkuh sabuk juara kelas ringan UFC setelah menang atas Michael Chandler pada UFC 262, Minggu (16/5/2021) siang WIB. AFP/CARMEN MANDATOCharles Oliveira merengkuh sabuk juara kelas ringan UFC setelah menang atas Michael Chandler pada UFC 262, Minggu (16/5/2021) siang WIB.

KOMPAS.com - Charles Oliveira menjadi juara baru kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC). Gelar ini ia raih setelah menang TKO ronde kedua atas Michael Chandler pada duel UFC 262, Minggu (16/5/2021) siang WIB.

Pertarungan Charles Oliveira vs Michael Chandler menjadi tajuk utama UFC 262 yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Oliveira yang sebelum duel berhasil membukukan delapan kemenangan beruntun di UFC mampu menundukkan si pendatang baru Michael Chandler melalui TKO ketika ronde kedua baru berjalan 19 detik.

Kemenangan atas Chandler membuat Charles Oliveira berhak mengangkat sabuk juara kelas ringan (lightweight) UFC.

Baca juga: Hasil UFC 262 - Hajar Chandler, Oliveira Raih Sabuk Juara Warisan Khabib Nurmagomedov

Petarung asal Negeri Samba, Brasil, itu pun menjadi penguasa sabuk juara kelas ringan UFC yang tak bertuan setelah ditinggal Khabib Nurmagomedov pensiun tahun lalu.

Kini, Charles Oliveira menjadi penerus takhta Khabib sebagai raja kelas ringan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, kemenangan atas Michael Chandler pada UFC 262 membuat Oliveira mengukir kemenangan ke-31 di ajang mixed martial arts (MMA).

Di pentas UFC, Charles Oliveira termasuk nama veteran mengingat ia melakoni debut pada ajang seni beladiri campuran bergengsi itu pada 2010.

Pertarungan debut Oliveira di UFC adalah melawan Darren Elkins pada Agustus 2010. Pada duel tersebut, Oliveira berhasil mengalahkan Elkins lewat kuncian (submission) ronde pertama detik ke-41.

Baca juga: UFC 262 - Warisi Gelar Khabib, Charles Oliveira Catat Sejumlah Rekor

Pada awal 2010, situs web Sherdog.com sempat memasukkan nama Charles Oliveira sebagai salah satu dari 10 petarung asal Brasil yang aksinya wajib ditonton.

Halaman:


Sumber MMA Fighting,
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X