Lihat Kesamaan Bela Diri-Bisnis, Petarung Priscilla Beri Tips bagi Peserta The Apprentice

Kompas.com - 16/05/2021, 11:20 WIB
Petarung wanita seni bela diri campuran kelas atom ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol (atas). YKTANG Photography/ONE ChampionshipPetarung wanita seni bela diri campuran kelas atom ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol (atas).
|

KOMPAS.com - Petarung wanita seni bela diri campuran (MMA) asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, melihat kesamaan antara bela diri dan ruang direksi dalam bisnis.

Priscilla Hertati Lumban Gaol mengungkap hal tersebut terkait pendapatnya tentang program The Apprentice: ONE Championship Edition.

The Apprentice: ONE Championship Edition merupakan acara televisi realitas (reality show) yang berisi persaingan melibatkan tantangan fisik dan tantangan bisnis.

"Dalam seni bela diri, pertarungan mental selalu signifikan, jadi saya pasti bisa memahami," kata Priscilla, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Eko Roni Saputra Dapat Banyak Pelajaran dari The Apprentice: ONE Championship Edition

"Tentu saja, pelatihan dan sparring tidak seperti tantangan yang kita hadapi dalam bisnis. Namun, saya yakin masih banyak yang harus dipelajari yang mengaitkan keduanya," ucap petarung wanita kelas atom ONE Championship itu.

"Menyaksikan The Apprentice: ONE Championship Edition setiap minggu, saya belajar banyak hal yang dapat memperkuat pola pikir. Saya selalu ingin meningkatkan dan mengembangkan kemampuan saya secara teknis dan itu membutuhkan banyak kekuatan mental," tuturnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Priscilla memberikan dukungan untuk wakil Indonesia di The Apprentice, Paulina Purnomowati, yang merupakan salah satu dari kandidat yang tersisa di acara itu.

Dia pun memiliki tips untuk memenangi kompetisi tersebut.

Baca juga: The Apprentice: ONE Championship Edition, Pembuktian Kandidat Wanita

"Lima sifat yang Anda butuhkan untuk menjadi anak didik Chatri (CEO ONE Championship), saya yakin, adalah disiplin, komitmen, loyalitas, rasa tanggung jawab, dan kerja keras yang baik," kata Priscilla.

"Anda harus tangguh dalam menghadapi kegagalan dan tidak mudah menyerah. Belajarlah dari kesalahan Anda dan bangkitlah ketika Anda dijatuhkan. Semangat pantang menyerah dan ketekunan dalam melakukan apa yang harus dilakukan yang akan memetakan jalan menuju kesuksesan," tuturnya.

Adapun pemenang The Apprentice akan menerima tawaran pekerjaan sebesar 250.000 dollar AS untuk bekerja langsung di bawah Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong selama satu tahun sebagai anak didiknya di Singapura.

Di Indonesia, program The Apprentice ONE Championship Edition dapat disaksikan di Kompas TV setiap hari Senin pukul 22.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X