Profil Elkan Baggott, Bek Timnas Indonesia Kelahiran Thailand

Kompas.com - 15/05/2021, 19:45 WIB
Pemain Timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott, melakoni debut di skuad utama ketika Ipswich Town menghadapi Gillingham pada ajang EFL Trophy, Selasa (6/10/2020). IPSWICH TOWN FCPemain Timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott, melakoni debut di skuad utama ketika Ipswich Town menghadapi Gillingham pada ajang EFL Trophy, Selasa (6/10/2020).

KOMPAS.com - Skuad muda Ipswich Town U-18 mencatatkan prestasi dengan mencapai babak semifinal ajang FA Youth Cup edisi 2020-2021.

Hanya saja, mereka harus takluk dari tim Liverpool U-18 dengan skor 1-2 pada Rabu (12/5/2021) atau Kamis dini hari WIB lalu.

Dalam tim Ipswich Town U-18 tersebut, terselip nama Elkan Baggott yang bermain sebagai bek tengah sejak menit awal laga.

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Thailand. Ibu kandungnya berasal dari Indonesia, sementara ayahnya dari Inggris.

Meski lahir Thailand, Elkan Baggott sebenarnya tak pernah tinggal di negara tersebut.

Dia kemudian merintis karier bersama skuad akademi sepak bola Ipswich Town sejak 2017.

Ipswich Town, yang kini berkompetisi di kasta ketiga Liga Inggris (League One), menawarkan Elkan Baggot bergabung dengan tim akademinya melalui skema beasiswa Professional Development Phase Scolarship.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dilansir dari laman BolaSport, Elkan Baggot kemudian masuk dalam tim kelompok umur U-18 serta U-23 Ipswich Town pada 2019.

Baca juga: Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia Mirip Kepa Arrizabalaga

Kesempatan untuk tampil bersama tim utama Ipswich Town didapat pada Oktober 2020 lalu, dalam ajang EFL Trophy.

Pelatih tim Ipswich Town saat itu, Paul Lambert, memainkan Elkan Baggot sejak menit awal di sentral pertahanan timnya dalam laga melawan Gillingham FC.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X