Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia Mirip Kepa Arrizabalaga

Kompas.com - 15/05/2021, 17:45 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. DOK. PSSIKiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa tiga orang penjaga gawang dari total 28 pemain menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Ketiga penjaga gawang tersebut adalah Nadeo Argawinata, Aqil Savik, dan Adi Satryo yang kesemuanya belum pernah turun dalam laga kompetitif untuk timnas Indonesia.

Nadeo Argawinata menjadi penjaga gawang paling senior dari ketiga pemain tersebut dari segi usia, setelah berulang tahun ke-24 pada Maret lalu.

Baginya, menjadi bagian dari timnas Indonesia bukan pengalaman baru.

Seperti dilansir dari laman BolaSport, bakat Nadeo Argawinata telah terpantau sejak dini hingga masuk dalam pemusatan latihan timnas U-17 pada 2015.

Ketika itu skuad asuhan pelatih Fakhri Husaini melakukan persiapan untuk menghadapi ajang Piala AFF U-19 di Vientiane, Laos.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Evan Dimas, Pemain Langganan Timnas Indonesia

Hanya saja, keikutsertaan timnas U-17 ketika itu harus dibatalkan karena turunnya sanksi FIFA yang melarang Indonesia mengikuti kompetisi internasional di tingkat apapun pada tahun yang sama.

Batal tampil bersama timnas usia muda, tidak menghalangi laju karier Nadeo Argawinata yang kemudian memilih bergabung dengan Borneo FC pada 2016.

Penampilannya di bawah mistar gawang Borneo FC mulai menarik perhatian ketika mendapat kesempatan tampil dalam kompetisi Liga 1.

Tercatat selama musim 2017 hingga 2019, Nadeo Argawinata tampil berseragam Borneo FC sebanyak 43 kali di kancah Liga 1.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X