Kompas.com - 09/05/2021, 16:40 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. AFP/Rui VieiraGelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Logo atau lambang utama menggambarkan identitas maupun sejarah dari sebuah entitas seperti klub sepak bola.

Begitu juga logo atau simbol milik salah satu klub peserta kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, yakni Manchester City.

Manchester City mengenalkan logo yang dipakai saat ini sejak Desember 2015, serta mulai digunakan pada awal musim 2016-2017.

Seperti dilansir dari laman resmi Manchester City, logo klub saat ini menjadi pengingat terhadap sejarah dan latar belakang klub tersebut.

Penggantian dilakukan dengan melakukan konsultasi dengan barisan pendukung klub, untuk memperbarui logo sebelumnya yang digunakan sejak 1997.

Terdapat lima unsur penting dalam logo Manchester City, mulai dari segi bentuk hingga simbol yang tertera di dalamnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Phil Foden, Bintang Masa Depan Manchester City dan Timnas Inggris

Bentuk logo yakni lingkaran penuh mengambil dasar dari lambang klub pada periode 1930an hingga 1972 maupun era 1972 sampai 1997.

Kemudian terdapat tiga elemen dalam logo tersebut menggambarkan latar belakang klub, yang berasal dari kota Manchester.

Gambar kapal layar menunjukkan kanal Manchester, yang membuka jalur perdagangan kota tersebut sejak akhir abad ke-19.

Sedangkan garis diagonal pada bagian bawah, mengacu pada tiga sungai besar di kawasan kota Manchester yakni Irwell, Irk, dan Medlock.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X