Olimpiade Tokyo, Jepang Perpanjang Kembali Darurat Covid-19

Kompas.com - 07/05/2021, 22:50 WIB
Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona. AFP/ARIS MESSINISObor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.

TOKYO, KOMPAS.com - Jepang bakal memperpanjang kembali status darurat Covid-19 menjelang kurang dari 100 hari Olimpiade Tokyo.

"Kemungkinan, perpanjangan itu hingga akhir Mei," kata CEO Tokyo 2020, Seiko Hashimoto hari ini.

Sementara itu, catatan termutakhir menunjukkan bahwa Presiden Komite Olimpiade Tokyo (IOC) Thomas Bach akan hadir ke Jepang.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, BioNTech Ikuti Langkah Pfizer

"Bach akan menghadiri upacara kirab obor di Hiroshima pada 17 Mei 2021," kata Hashimoto.

Besar kemungkinan, agenda Bach ini batal lantaran perpanjangan status tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X